Sinergi Tangkal Narkoba, Granat SBB Tatap Muka Dengan Dispora SBB

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Peredaran narkotika di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kian meresahkan. Banyak generasi muda terjerumus dalam pengunaan barang terlarang ini.

Namun penjual barang terlarang ini selalu ada dengan modus yang terus berganti. Terkait kondisi menyelematkan generasi muda Saka Mese Nusa dari pengaruh narkoba, DPC Granat Kabupaten SBB bersinergi dengan Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) SBB dan pihak terkait.

Pengurus Gerakan Anti Narkotika Kabupaten SBB mengambil inisiatif penyelamatan generasi muda dari perbudakan zat berbahaya ini, dengan melakukan audience di kantor Dispora Jumat (8/11/2019).

Kedatangan pengurus Granat yang dipimpin Sekertarus DPC Laode Anwar Tiha, Irene Hatumena Bendahara dan para wakil ketua, langsung diterima Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab SBB ,.SAID PATTIMURA,S.Pd

Dalam pertemuan itu, Granat menawarkan diri guna menjadi bagian dalam hal sosialisasi pencegahan ke berbagai tempat dan sekolah.

Keinginan Granat Kabupaten SBB guna berperan aktif dalam pencegahan bahaya narkotika ini, atas dasar masuknya SBB sebagai salah satu wilayah Saasaran peredaran narkotika.

Anwar Tiha, Sekertaris DPC Granat Kabupaten SBB Bersama Kadis Dispora SBB Said Pattimura S.Pd berujar, narkoba harus dicegah secara bersama-sama dan masif.

Bagi kalangan pelajar dan tempat wisata, merupakan area yang sangat mudah bagi pelaku penjual barang terlarang ini.

Kami DPC Granat SBB akan siap membantu. Bahaya narkoba sangat berbahaya. Generasi muda Saka Mese Nusa harus diselamatkan dari pengaruh dan penyalagunaan narkoba,” kata Tiha.

Tiha menegaskan, sosialisasi bahaya narkoba bisa melalui tatap muka. Bisa juga dilakukan lewat hubungan komunikasi jaringan dan juga bisa sebagai infoman.

“Kita bisa memanfaatkan medsos dan jaringan lain, untuk terus mengingatkan generasi muda. Kita pada tahap pencegahan. Kita cegah, agar generasi muda jangan coba-coba pakai narkoba. Masa depan mereka masih panjang,” ujarnya.

Said Pattimura, Kadis Dispora SBB mengapresiasi niat baik Granat yang mau dan siap berjuang bersama institusinya memberantas peredaran dan penyalagunaan narkotika.

“Saya berterimakasih atas inisiatif Granat yang mau membantu kami. Mari kita bersama-sama menjaga anak-anak kita dari pengaruh narkotika. Sehingga generasi SBB dan anak muda kita yang punya bakat Atlet dapat meraih prestasi di kanca nasional,karna barang haram ini bukan hanya membunu tapi juga membunuh karir dan masa depan mereka,”ujar Said.

Baik Granat maupun Dispora bersepakat, dalam waktu dekat ini akan dilakukan pertemuan, guna membahas agenda sosialisasi dan langkah pencegahan.

“Ke depan, saya akan aktif libatkan Granat dalam setiap kegiatan sosilisasi dampak dan bahaya narkoba bagi kalangan remaja,dan kami meminta agar kegiatan Granat juga dapat melibahkan kami Dispora sehingga kami bisa sama-sama memberi masukan dan mencari solusi demi pencegahan bahaya Narkotika bagi kalangan remaja,” pungkas Said.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.