Fatlolon : Sekolah Menjadi Istana Bagi Anak

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlolon mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjadikan setiap sekolah untuk semua jenjang pendidikan di KKT ramah anak, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai tingkat Sekolah Menengah atas (SMA).

Fatlolon berharap agar anak-anak dapat menjadikan sekolah sebagai istananya.

“Alokasi anggaran pendidikan kita tahun 2019 telah mencapai 20 persen. Karena itu disiapkan seluruh fasilitas seperti sarana prasarana, perpustaan sekolah, kantin yang sehat dan sebagainya. Sekolah dan lingkungannya harus jadi istana bagi anak-anak. Untuk ini, saya akan berikan kebijakan khusus di bidang pendidikan,” jelasnya, Rabu (28/8) di Saumlaki.

Pada kesempatan itu, Fatlolon juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, yang telah memperkarsai KKT sebagai kabupaten kreatif berbasis tenun ikat.

“Atas nama masyarakat Tanimbar saya ucapkan terima kasih karena ini sungguh luar biasa, prakarsa ini datang dari Ketua PKK Maluku, yaitu Ibu Widya Murad Ismail, yang telah dinobatkan sebagai anak Tanimbar dari desa Olilit,” katanya.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.