Selain Berbagai Ke Mahasiswa Terdampak Covid Di Ambon, Reses Hehanusa Bagikan Ratusan Karung Beras dan Al-Quran di SBB

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Anggota DPRD Provinsi Maluku, Dapil Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) M. Hatta Hehanussa membagikan, ratusan paket sembako kepada mahasiswa asal SBB di Kota Ambon, maupun warga di SBB, termasuk desa Iha, kecamatan Huamual.

Warga yang mendapatkan bantuan tersebut dari Anggota DPRD asal Partai Gerindra itu, merupakan para janda dan kaum fakir miskin.

“Tugas anggota DPRD bukan untuk membagikan sembako, yang bagikan itu pemerintah, namun ada sedikit rezeki maka kami hanya ingin berbagai sekaligus silaturahmi dengan warga disini (Desa Iha),” kata Hehanussa, di Desa Iha, Minggu pagi.

Menurutnya, ratusan paket sembako buat para janda dan fakir miskin itu berasal dari saku pribadinya.

“Kita tidak bicara politik disini, karena ini forum untuk kita silaturahmi dan berbagi apalagi ditengah wabah pandemik covid 19,” ujarnya.

Tak hanya sembako, Hehanussa juga membagikan ratusan alat pelindung diri berupa masker dan puluhan kitab suci Al Quran dan buku Iqra kepada Taman Pengajian Quran (TPQ) didesa tersebut.

“Jangan lihat sembako atau apa yang kita berikan tapi inilah investasi akhirat kita bersama,” tandasnya.

Selain di desa Iha, wakil ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku ini juga melakukan silaturahmi di sejumlah desa yang ada di wilayah kecamatan Huamual.

“Selain itu kita akan menyerap aspirasi dari masyarakat, mengingat ini juga dalam masa reses kita. Banyak hal yang ditemui di Huamual, mulai dari persoalan listrik, pendidikan kesehatan, air bersih dan lain sebagainya. Namun kita juga tidak bisa janji banyak karena situasi Covid ini, tetapi menjadi catatan untuk kita perjuangkan bersama demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *