Sekolah PAUD di Desa Gunak Akan Wisudakan Sebelas Anak Didik Pada Juli 2019

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS – Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Gunak, kecamatan Kilmury, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), akan wisudakan 11 anak didik dari 36 anak yang mengikuti proses belajar di tempat tersebut. Jumat, (01/19).

Pasalnya, 11 anak itu sudah mengikuti proses bimbingan dan binaan, sesuai dengan target waktu yang ditentukan pihak pengelola PAUD. Hal ini disampaikan kepala pengelola PAUD Al-Ikhlas, Acah Kastela kepada awak media beberapa waktu lalu di Desa administratif Gunak.

Kepala pengelola itu menambahkan, Kehadiran wadah ini untuk memberikan rangsangan pendidikan dalam membantu pertumbuhan dan perkembagan jasmani maupun rohani kepada anak, agar anak mempunyai kesiapan lebih lanjut pada jenjang lanjutan.

“Saya bersama ibu Rosdiyana Kwairumaratu, berikan banyak cara kepada anak-anak dalam proses bimbingan, agar anak-anak bisa senang dalam mengikuti proses belajar tiga dua jam lamanya dalam sehari” tutur Acah.

Pendidikan anak usia dini merupakan bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar kearah pertumbuhan enam tahun yakni, perkembangan agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa sosial, emosional da seni sesuai dengan keunikan yang dilalui anak usia dini.

“hal ini, Seperti yang tercantum dalam Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) 137 tahun 2014 tentang standar nasional PAUD” ucapnya.

Untuk diketahui, PAUD Al-Ikhlas didirikan pada tahun 2018 lalu oleh masyarakat desa Gunak. Dengan tujuan untuk memberikan bimbingan, binaan kepada anak yang bersusia 1 sampai 6 tahun.

Kepala pengelola dan tenaga pengajar diberikan gaji atau upah dari dari kepala Desa melalui dana desa. **Sof.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *