Diskucapil SBB Kehabisan Blangko KK, KTP dan Akta Kelahiran

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Dinas kependudukan catatan sipil (Diskucapil) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) saat ini belum dapat memberikan pelayanan maksimal bagi warga SBB.

Hal ini disebabkan karena blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu keluarga (KK) serta Akta kelahiran dilaporkan habis, Jumaat (01/03).

“Kami yang melakukan pengurusan di Dinas Kependudukan dan catatan sipil. Tapi saat ini katanya blangko habis. Sudah 4 bulan begini,” akui warga yang ditemui di depan kantor Disdukcapil SBB siang tadi.

Pria 35 tahun yang namanya enggan untuk dimuat mengaku menyayangkan hal tersebut. Dirinya akui, soal rentang kendali dan biaya yang tinggi namun tak menuai hasil apa apa.

“Bapak tau sendiri, kalau pengurusan di Piru uang 200 ribu seng (tidak) cukup to. Apalagi kampung jauh,” akui dia.

Dia akui, keptingan dirinya untuk mendaptkan Akta kelahiran sangat terhambat dikarenakan telah kurung waktu 4 bulan blangko KTP, Kartu Keluarga, dan Akta kelahiran kosong di kantor.

Dirinya berharap, hal ini cepat ditangani dinas untuk melancarkan aktvitas masyarakat yang membutuhkan.

Menelusuri kebenaran kehabisan stock blangko, tim media ini Kemudian berupaya menghubungi Kepala Dinas, J . Ahyate. Namun sayangnya kepala dinas tidak di tempat dan dihubungi via seluler pun tidak tersambung.

Namun tim media berhasil mengorek keterangan dari staf dinas di kantor. Dikatakan blangko yang dimaksudkan benar-benar habis. Blangko tersebut diantaranya Kartu Keluarga, KTP dan Akta Kelahiran

“Benar kita kehabisan blangko-blangko yang dimaksud tadi. Namun tengah diupayakan dinas untuk pengadaan. Mengingat banyak warga yang membutuhkan,” pungkasnya irit bicara.*** DOD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *