Satu Rumah Satu Pohon, Kapolda Gandeng Forkopimda Maluku Tanam 2.000 Anakan Pohon

Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– SEBANYAK 2.000 (Dua Ribu) anakan pohon produktif ditanam wilayah lapangan tembak SPN Passo Batu Gong, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Jumat (10/11).

Misi “goo green” dengan tema tiada hari tanpa menanam pohon, satu rumah satu pohon bersama para pejabat daerah Maluku itu dipimpin langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Royke Lumowa,M.M berdasar program turunan dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Royke Lumowa,M.M menyatakan, penanaman pohon guna mendukung penghijauan yang di canangkan Kapolri bukan saja untum anggota Polda melainkan juga diikuti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Penanaman pohon ini bukan pertama kalinya, namun sebelumnya sudah dilakukan beberapa Satker Polda Maluku,” ungkapnya usai melakukan penanaman.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengungkapkan, penghijauan ini bukan saja di tanam begitu saja, namun tetap dilakukan pemeliharaan secara rutin.

“Penanaman pohon produktif seperti, Mangga, Rambutan Durian, dan beberapa jenis pohon bukan saja tanam, tetapi akan dipelihara secara rutin, sehingga bisa tumbuh dengan subur,” akui Kapolda.

Kapolda menambahkan, penanaman ini akan dilakukan rutin, guna melestarikan lingkungan sehingga tidak terjadi bencana.

“Penanaman pohon ini akan dilanjutkan ke beberapa Satker di Polda Maluku guna mencegah adanya bencana, dan akan mensosialisasikan penanaman satu rumah satu pohon,” pungkasnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *