Polda Maluku, Polresta Ambon dan Kodim 1504 Berbagi Paket Sembako Bantu Masyarakat Terdampak Covid19

Kabar Nasional News Polri dan TNI

KOMITMEN TNI/Polri mendampingi masyarakat ditengah merebaknya pandemi covid-19 buka sebatan isapan jempol belaka. Kapolda Maluku merangkul Polresta Pulau Ambon & Pulau pulau Lease dan Kodim 1504/Ambon melaksanakan aksi berbagi paket sembako kepada masyarakat di Pulau Ambon. Kapolda Maluku, Irjen Pol. Bahrudin Djafar didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Sunarya Simatupang, S.IK menyisir negeri Tulehu kecamatan Salahutu guna menjalankan misi tali asih tersebut.

Sebelumnya rombongan yang langsung dipimpin Kapolda tersebut melangsungkan giat di sejumlah titik di kota Ambon.

Kapolresta Kombes Pol Leo Sunarya Simatupang, S.IK saat memberikan paket sembako kepada para tukang ojek dan pengayuh becak di salah satubruas jalan di kota Ambon.*** foto/Humas Polresta

KABARTERKINI.NEWS–  Aksi sosial TNI-Polri ditengah maraknya penularan pandemi virus corona (Covid-19), dilakukan oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, bersama Kapolresta Pulauan Ambon dan Pp.Lease, Kombes Pol Leo Sunarya Simatupang, S.IK dan Dandim 1504/Ambon,Kolonel Kav Cecep Tendsi Sutandi,dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di Kota Ambon dan Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kapolresta dalam rilis yang disampaikan Kasubag Humas Polresta, Iptu Julkisno Kaisupy, kepada Wartawan, Jumat (10/4/2020) mengatakan,sebanyak 600 paket sembako dibagikan oleh Kapolda Maluku bersama Kapolresta P.Ambon dan Pp.Lease  serta  Dandim 1504/Ambon, kepada masyarakat Maluku yang ada di Kota Ambon dan Desa Tulehu.

Irjen Pol Baharudin Djafar didampingi Kapolresta dan Dandim 1504/Ambon, Kolonel Kav Cecep Tendsi Sutandi menyerahkan paket sembako kepada tukang ojek*** Foto/Humas Polresta

“Kegiatan pembagian sembako kepada warga masyarakat tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI/POLRI, yaitu Polda Maluku, Polresta P. Ambon dan Kodim 1504/Ambon, sekaligus guna meringankan kebutuhan masyarakat dalam kondisi merebaknya wabah covid-19 saat ini,” ungkap Kapolresta sebagaimana dirilis oleh Humas Polresta Ambon.

Kapolresta menyatakan, untuk paket sembako yang dibagikan secara keseluruhan kepada masyarakat sebanyak 600 paket. Sembako yang dibagikan kepada masyarakat, di Desa Tulehu dan Kota Ambon, berupa, minyak kelapa, gula pasir, mie instant, susu, ikan kaleng dan daun teh.

“Untuk 400 paket sembako dibagikan oleh Kapolda Maluku didampingi Kapolresta P.Ambon dan Pp.Lease bersama Dandim 1504/Ambon kepada para pengemudi speed, pengemudi mobil pangkalan, tukang ojek, ibu-ibu penjual makanan dan kue serta warga sekitar pangkalan speed Haruku dan pangkalan speed Mamokeng, Desa Tulehu, Kecamatan Salahut Malteng. Selain di Desa Tulehu, Kapolda Bersama Kapolresta dan Dandim 1504/Ambon juga membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat di Kota Ambon,” jelas Kapolresta.

Kesempatan itu, Kapolda dan Kapolresta, secara langsung menyampaikan imbauan kepada warga negeri Ambon dan Tulehu.

Himbauan bersifat ajakan itu diantaranya, Warga diminta mematuhi himbauan pemerintah.

Kalau tidak ada kegiatan penting di luar rumah lebih baik beristirahat di kediaman masing-masing.

“Selalu menjaga kebersihan, Sering Mencuci Tangan. Jika hendak keluar rmh agar wajib memakai masker dan menjaga jarak sebisa mungkin,” demikian himbauan Kapolresta.**** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *