Pesan Ketua DPC PDI-P SBT Arobi Kelian Dalam Momentum Harla ke 46 Tahun di Jakarta

Kabar Nasional News Politik

KABARTERKINI.NEWS- Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Arobi Kelian, didampingi jajaran pengurus DPC, serta PAC, Kamis (10/1/2019), mengahdiri rapat koordinasi (Rakornas) PDIP.

Rombongan yang dipimpin Kelian ikut serta dalam kemeriahan Rakorna sekaligus Harla partai besutan putri presiden pertama RI tersebut di Jakarta Convention Center.

Rakornas yang dirangkaikan dengan HUT ke-46 PDIP ini, dihadiri sekitar 20-an pengurus PDIP dari seliruh Indonesia, dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri Putri.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden Moh. Yusuf Kalla.

Dalam pidato politiknya, Megawati menyampaiakan terima terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Presiden, Wakil Presiden, para wakil pimpinan negara, pimpinan partai, serta pengurus anak cabang PDIP di seluruh Indonesia.

“Saya ucapkan selamat datang dan terimah terima kasih. Kehadiran kalian pada HUT ke-46 merupakan suatu kebanggaan. Saya juga sangat bangga dengan para pengurus cabang cabang di seluruh tanah air, ”katanya.

Menurut dia, hakekat PDIP adalah menuntaskan perjuangan dan cita-cita bangsa Indonesia. Yang mana, komitmen terpenting PDIP memegang teguh Pancasila sebagai idiologi.

“Partai ini bukan sebagai alat pertahanan, tetapi sebagai alat perjuangan untuk rakyat Indonesia. PDIP terbuka untuk siapa saja, namun saya juga tidak ingin partai ini dihuni oleh kader karbitan, tetapi kader yang benar-benar punya komitmen dalam membangun negeri ini, ”kata Megawati.

Di kesempatan itu, Megawati mengintruksikan ke seluruh kader parti untuk selalu melakukan otokritik dan melakukan perbaikan atas sikap dan tindakan langkah politik yang diambil.

Ketua DPC PDIP Kabupaten SBT Arobi Kelian sendiri, melalui akun watshap pribadi kepada media ini menyampaikan, sebagai kader PDIP sendiri bersama kader lainnya akan menindaklanjuti apa yang disampaikan dan diperintahkan sebagai kandidat.

“Tentunya, apa yang disampaikan oleh ketua umum akan ditindaklanjuti dalam kinerja partai di daerah. Harapan saya, diusia ke 46 ini PDIP akan semakin kokoh dalam berdomokrasi okrasi yang konstitusional, bermartabat, ” tulis Kelian, yang juga Ketua Komisi C DPRD Kabupaten SBT.

Kelian juga meminta pengurus DPC PDIP Kabupaten SBT merapatkan barisan untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden pada tanggal 17 April di Kabupaten SBT nantinya.

“Itu menjadi tugas dan tanggungjawab bersama berjuang memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden pada tanggal 17 April,” ujarnya Kelian.

Untuk itu Kelian mengatakan mulai sekarang berbicaralah tentang visi misi dan program kerja presiden Joko Widodo. Ia mencontohkan tentang kesuksesannya membangun Indonesia selama periode I memimpin negara indonesia dan visi misi, serta program kerja Joko Widodo-Maruf Amin membangun Indonesia lima tahun ke depan.

Menurutnya, konsolidasi dan silaturahmi antara kader partai sangat penting untuk membangun kerjasama, komitmen dan kekompakan untuk bekerja bersama-sama memenangkan pemilu legislatif dan pilpres.

Ia meminta DPC PDI Perjuangan Kabupaten membangun komunikasi intensif bersama partai koaliasi untuk memenangkan pemilu presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin tanggal 17 April 2019 nantinya.*** IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *