Bentrok Pemuda Kembali Terjadi di Ambon

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Bentrok antar pemuda kembali terjadi di kota Ambon. Kali ini melibatkan Pemuda Belakang Swalayan Planet Wainitu RT 001/04 kelurahan Wainitu dengan Pemuda RT 004/02 & RT 005/02 Talake Kelurahan Wainitu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Informasi yang dihimpun tim media ini dari Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Puau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy menyatakan, bentrok dua kelompok pemuda itu terjadi pada Jumaat dini hari (11/01/19) sekira pukul 00;50.

Kaisupy mangakui, saling lempar batu antar pemuda itu berhasil dilerai dengan cepat oleh Polsek Nusaniwe, Personil PRC Polres Pulau Ambon dan Personil Dit Sabhara Polda Maluku.

Mantan Kapolsek Teluk Ambon ini menjelaskan keterangan yang disampaikan Kapolsek Nusaniwe IPTU. Sally Lewerissa. Dikatakan, kejadian tersebut (saling lempar batu) berlangsung sekitar 20 menit kemudian langkah yang diambil Ketua RT 002/04 adalah menghubungi petugas Bhabinkamtibmas Kel Wainitu untuk menindak lanjuti kejadian dimaksud.

Tidak berlangsung lama, personil Polsek Nusaniwe dipimpin Kapolsek Nusaniwe bersama personil PRC Polres Pulau Ambon dan personil Dit Sabhara Polda Maluku membubarkan dan mengendalikan masa. Personil gabungan itu sempat melepaskan tembakan Gas air mata di lokasi kejadian.

Menurut Kaisupy, berdasar informasi yang diterimanya, peristiwa itu bermula karena adanya aksi penganiayaan terhadap salah satu pelajar asal wainitu oleh salah satu warga Talake.

“Namun permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua belah pihak,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *