Penghijauan Terus Digalakan, Kapolresta Ambon Pimpin Penanaman Pohon di Leitisel

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Kapolresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.SIk, di dampingi jajaran Pejabat Utama (PJU) Polresta Ambon serta puluhan personel Polresta Ambon melanjutkan program penghijauan Kapolri.

Setelah seeblumnya digelar di wilayah puncak Sirimau, kali ini para pengayom masyarakat ini dibawah komando Kapolresta melaksanakan penghijauan di wilayah hukum Polsek Leitimur Selatan (Leitisel)

Sebagaimana informasi yang dirilis Humas Polresta Ambon menyebutkan pelaksanaan Program Kapolri guna mencapai tujuan penghijauan itu digelar Selasa, 7/01/2020.

Kapolresta Ambon Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.SIk menyatakan, Kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

Dengan gerakan penghijauan ini lanjutnya, diharapkan bisa menggerakan masyarakat, untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan.

Perihal giat yang digelar di Leitisel, Simatupang menerangkan, ada tiga jenis anakan pohon yang di tanam dengan jumlah 50 anakan.

“Jenis pohon yang di tanam ialah, Pohon Kayu Keras (Kayu bessi) sebanyak 20 anakan, kemudian Pohon berbuah yakni Mangga & Rambutan, sebanyak 30 (tiga puluh) anakan,” rincinya.

Usai giat penanaman pohon guna penghijauan tersebut di lahan Polsek Leitimur Selatan Polresta P.Ambon & PP.Lease, dilanjutkan dengan Tatap Muka antara Kapolresta P.Ambon & PP.Lease bersama seluruh personil Polsek Leitimur Selatan.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *