NU Muslimat Maluku Gelar Konferwil

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS – NU Provinsi Maluku menggelar Konferwil (Konferensi wilayah ) ke – III muslimat NU Maluku masa khidmat 2020-2025 diGedung Asrama Haji Waiheru Kota Ambon, Jumat (13/03).

Dibawah sorotan tema, “Mewujudkan Perempuan Muslimah NU Maluku hebat dan mandiri”, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada pimpinan wilayah muslimah NU Provinsi Maluku yang bekerja keras untuk meyelengarakan konferwil (Konferensi wilayah ) ke-III dengan tema “

Staf Ahli Gubernur Maluku Saleh Thio saat membacakan sambutan Gubernur Maluku Di Aula Gedung Haji Waiheru, Jumat (13/03).

Disampaikan Staf Ahli Gubernur Maluku, Saleh Thio dalam membacakan sambutan Gubernur Maluku, NU Provinsi Maluku merupakan organisasi yang mewujudkan perempuan muslimat dan ulama hebat dan mandiri.

”mudah-mudahan Konferwil ini dapat melahirkan gagasan produktif dan bermanfaat bagi proses pembangunan terutama meningkatkan SDM perempuan muslimah NU Maluku yang mandiri dan berkualitas,” pungkasnya.

Thio mengakui, muslimat NU adalah organisasi perempuan yang mengunakan hati atau salah satu badan Otonom NU yang memiliki peran sebagai gerakan sosial keagamaan untuk pembangunan bangsa ini khususnya di daerah provinsi Maluku.

”Organisasi muslimat NU bersama pemerintah bergerak bersama dalam membangun di berbagai aspek baik di pendidikan maupun di kalangan masyarakat keperempuanan dan keagamaan,” jelasnya.

Sabagai organisasi perempuan muslimat, lanjut Thio, NU Provinsi Maluku hadir dengan maksud sebagai wadah menyatukan kaum perempuan Maluku melalui tranpormasi umum dan pembinaan secara berkelanjutan tanpa melihat latar belakang suku, organisasi dan strata sosial.

”Kehadiran muslimat NU Provinsi Maluku perempuan lainnya dan kedepan menjadi sangat penting dan strategis dalam membantu pemerintah dalam advokasi serta kontribusinya. Saya percaya kehadiran muslimah NU Maluku selama kurun waktu 20 Tahun telah banyak memberikan kontribusi pada program-program sosial kemasyarakatan khususnya di bidang pendidikan bahkan pada Tahun 2009 Muslimat NU Maluku mendapat peringkat ketiga piala terbanyak nasional di bidang pendidikan,” pungkasnya.

Pihaknya berharap, muslimad NU Maluku dapat melakukan penguatan kerja terkait keperempuanan bersama elemen perempuan Maluku untuk mewujudkan jati diri dan kualitas.

”Harapan saya, kiranya muslimat NU Maluku memberikan edukasi dan atvokasi terhadap perempuan-perempuan, terutama kaum ibu-ibu akan terhindar dari kekerasan rumah tangga maupun tindakan fisik,” tutupnya.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *