Kandangkan Lagi 8 Sepeda Motor, Polresta Ambon Tekan Aktivitas Balap Liar

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Dalam Rangka Mengantisipasi Balapan liar, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melakukan Patroli gabungan di jalan Pattimura Ambon, Kecamatan Sirimau Kota Ambpn pada Kamis Malam, (12/03).

Dari hasil yang dihimpun patroli gabungan, mereka berhasil mengamankan 8 (delapan) kendaraan roda dua yang sering kali melakukan balapan liar di jalan Pattimura tersebut dengan kecepatan tinggi.

“Kendaraan yang berhasil diamankan berulan dua unit Honda Beat, satu unit Yamaha Mio, tiga unit Jupiter Z, dan satu unit Yamaha Fit Z,” terang Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Jul Kaisuppy.

Kaisuppy menambahkan. Sampai saat ini kendaraan sepeda motor yang telah di amankan pihak kepolisian Polresta berjumah 39 unit, dan telah dikandangkan di Polresta.

“Kendaraan-kendaraan ini akan diamankan di Mapolres selama 1 bulan, gunanya untuk memberikan efek jerah kepada pengguna kendaraan-kendaraan tersebut,” pungkasnya.

Ditambahkannya, terkait dengan pelanggaran tersebut maka Polresta P. Ambon & P. P. Lease menghimbau kepada masyarakat Kota Ambon agar selalu mentaati peraturan ketika berkendara dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Kami juga menggimbau kepada masyarakat Kota Ambon agar menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai dengan ketentuan seperti penggunaan knalpot yg standar dan tidak bising agar tidak menggangu kenyamanan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Pihak Polresta Pulau Ambon akan menindak Tegas kepada para pengendara yang masih berkendara dengan kecepatan tinggi (Kebut kebutan) serta tidak mentaati aturan berlalu Lintas demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat umum.

“Kami dari Polresta P. Ambon akan melaksanakan kegiatan patroli gabungan setiap Malam sampai Pagi dan setiap hari, tifak ada lavi nalapan-balapan liar atau kebut-kebutan liar di kota Ambon yang kita cintai , tentunya ini yang di harapkan seluruh masyarakat ambon,” tutup Kaisuppy.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *