Momentum Hardiknas, Bagian Kesra Setda SBB Gelar Sosialisasi Narkoba

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Momentum Hari pendidikan Nasional dimanfatkan pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk mensosialisasikan Narkoba.

Dalam momentum itu, Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten SBB, Mansur Tuharea mengahadiri sekaligus membuka sosialisasi narkoba tahun 2019 dengan Tema “Jadikan Generasi Milenial Bumi Saka Mese Nusa Yang Cerdas & Berinovasi Tanpa Narkoba”.

Sosialisasi bahaya Narkoba dinisiasi oleh Badan Kesejahtraan Masyarakat (Kesra) Setda SBB yang berlasung di Kantor Jemaat GPM Piru, Kecamatan Seram Barat, pada Kamis (02/05).

Tuharea dalam membacakan sambutan Bupati SBB Moh Yasin Payapo menyatakan, selaku pimpinan di daerah, pihaknya menyambut baik dan berterimakasih atas keberlansungan acara sosialisasi bahaya narkoba.

Lebih khususnya generasi muda, penurus perjuangan bangsa dan negara di hari ini. Seiring dengan kemajuan teknologi, berbagai fenomena sosial yang majemuk mulai muncul, maka perlu didorong, dan dilakukan upaya-upaya pencegahan, secara kontinyu dari berbagai pihak atau stake holder di kabupaten SBB baik TNI/Polri pemerintah daerah, kecamatan dan desa serta seluruh komponen masyarakat .

Hal ini harus kita jaga serta kawal bersama-sama karena generasi muda adalah penerus masa depan bangsa dan negara lebih khususnya pemuda pemudi di bumi saka mese nusa.

“Untuk itu bagaimana kita mengarahkan generasi muda untuk selalu berpikir positif dan menjadi bagian dari tulang punggung pembangunan di daera,” ungkapnya.

Karena lanjut dia, pembangunan yang sedang kita galakan selalu berkesinambungan, sehingga membutuhkan manusia indonesia yang sehat fisik jasmani maupun rohani.

Kabupaten Seram Bagian Barat juga merupakan salah satu daerah yang rawan pengedaran narkoba, untuk itu kegiatan di hari ini, bertujuan memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada masyarakat agar mampu menjaga serta mewaspadai dirinya, keluarga dan lingkungan dari bahaya yang ‘mematikan.

Tuharea dalam sambutan tersebut juga menambahkan, umat muslim akan memasuki bulan suci rahmadan. Pihaknya meminta tinggikan silaturahmi antar warga, saling memaafkan satu sama lainnya,sehingga kesiapan diri dan hati kita dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, dapat dijalani dengan baik dalam menunaikan ibadah puasa ramdhan.

Kesempatan tesebut Sekda memberikan ucapan selamat merayakan hari pendidikan nasional. Selain itu pula, Sekda mengingatkan masyarakat SBB usai pemilu 2019 untuk sama sama menjaga kamtibmas.

Untuk diketahui Sekda SBB didampingi Kapala Bagian Kesra Aces Patilow, Kepala Lapas Kelas II Piru, Perwakilan Kejari Piru, Para tokoh agama dan peserta Sosialisasi bahaya narkoba.**** DK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *