LSM Hunimua Buka Pos Pelayanan Bantu Warga Kurang Mampu di SBT

Kabar Daerah News

KABARTEKINI.NEWS- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Hunimua Bergerak Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melaksanakan kegiatan sosial, yaitu memberikan pengobatan gratis dan kitanan massal bagi keluarga yang kurang mampu.

Kegiatan yang di gelar tersebut bertempat di Desa Administratif Ketta, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Senin, (14/1/2019).

Ketua Hunimua Bergerak Lutfi Sukunwatan, dalam sambutan singkatnya mengungkapkan, kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis tersebut tidak hanya di lakukan di Desa Ketta saja akan tetapi akan di lakukan di beberapa tempat yang ada di Kabupaten SBT, hal ini di lakukan guna membantu masyarakat di daerah yang sudah menjadi target LSM Hunimua Bergerak.

“Kegitan ini sebagai wujud kepedulian sosial LSM
Hunimua Bergerak terhadap masyarakat, terutama
masyarakat yang pendapatan ekonominya lemah dan
membutuhkan. Artinya kegitan ini paling tidak dapat menolong dan meringankan beban masyarakat yang kurag mampu,” kata Sukunwatan dalam sambutanya.

Sukunwatan juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Pendiri LSM Hunimua Bergerak Muhammad Afif Rumbouw, dalam menyaksikan kegiatan tersebut berlangsung, dan meminta terima kasih kepada
masyarakat setempat yang hadir dan khususnya pemuda atas bantuan mereka hingga suksesnya kegiatan.

“Kami dari LSM Hunimua Bergerak, menyampaikan salam hormat dari pendirinya, saya selaku ketua pendirinya tidak bisa hadir pada kesempatan hari ini, beliau mengirim salam hormat kepada masyarakat dan orang tua yang hari ini mengantarkan anaknya untuk sunatan massal karena beliau tidak bisa hadir dan sementara tidak ada di tempat, salam hotmat dari saudara kita Muhammad Afif Rumbouw yang tidak bisa hadir bersama kita pada hari ini,” ungkap Sukunwatan.

Lanjutnya, Karena cinta kami hadir disini untuk bagaimana menyapa masyarakat terutama masyarakat
Desa Ketta dan Ketta Rumadan, kegiatan ini yang pertama adalah membangun tali silaturahum dan
kedua adalah kita membuat suatu kegiatan ini merupakan suatu kewajiban kita bagi kedua orang tua
untuk mengkhitankan anak laki-laki kita semoga anak-anak ini kita doakan tumbuh dewasa menjadi
anak yang soleh dan baik di negeri ini,” tutur Sukunwatan.

Sukunwatan juga berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khusus Desa Ketta dan
Ketta Rumadan LSM Hunimua Bergerak juga menyampaikan
terima kasih kepada Pimpinan dan Staf Puskesmas Kiandarat dan Siritaun Widatimur atas partisipasi
mereka hingga terselenggaranya kegiatan sosial tersebut.

Peserta khitanan massal tersebut semuanya berjumlah 19 orang yang berada di dua Desa tersebut dan
penambahan 1 peserta dari Desa Liantasik, pada kegiatan khitanan massal ini para anak-anak mendapatkan fasilitas berupa kain sarung dan kopiah.

Sementara itu warga yang mengikuti pengobatan gratis
juga sangat antusias dan merasa tertolong dengan kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama Ketua Pemuda Desa Administratif
Siritaun Widatimur Muhammad Akib Rumakamar di dampingi Sekretarisnya Lahiya Rumeon menyampaikan, Kegiatan yang dilakukan tersebut tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat setempat terutama warga kurang mampu secara ekonomi.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa LSM Hunimua Bergerak sebagai lembaga masyarakat yang konsen atas isu-isu sosial terutama yang bersentuhan langsung dengan
kebutuhan masyarakat dan tentunya bisa berbaur dengan
masyarakat,” ucap Ketua Pemuda Akib Rumakamar disela-sela kegiatan berlangsung.

Sementara itu Sekretaris Pemuda Lahiya Rumonin juga berharap dengan kegiatan yang di gelar oleh LSM Hunimua bergerak ini mampu memberikan terobosan besar untuk mensejahterakan masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami sangat mengapresiasi kepada LSM Hunimua Bergerak yang sudah membantu masyarakat kami dengan kegiatan ini bisa melihat secara langsung
dimana taraf hidup kami di negeri selama ini semoga LSM Hunimua Bergerak terus memberdayakan dan membantu masyarakat yang lemah khususnya di Kabupaten
SBT,” ungkap Sekretaris Pemuda Lahiya Rumeon.

Kegiatan ini melibatkan beberapa tenaga medis lokal yakni tenaga media Puskesmas Kilga Kecamatan Kiandarat dan tenaga medis Puskesmas Siritaun
Widatimur.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.