Letakan Batu Pertama Gedung Serba Guna, Kapolda Kepri Resmikan Rusun Polres Lingga

Indonesia Indah Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepuluan Riau (Kepri) Irjen Pol. Andap Budhi Revianto meresmikan langsung Rusun Polres Lingga di Mako Polres Lingga Jalan Batu Kacang Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga Sabtu (39/3/2019).

Selain meresmikan rumah dinas jajaran Polda Kepri tersebut, Kapolda juga turut malaksankan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna di areal Mako Polres Lingga.

Kapolda didampingi Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM serta sejumlah Pejabat Utama Polda Kepri. Diantaranya, Kabidpropam Polda Kepri Kombes Pol Drs I Gede Mega Suparwitha, Kepala Biro Logistik Polda Kepulauan Riau Kombes Bekti Susilo Dewi, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono, Bupati Lingga H Alias Wello.

Turut hadir, Wakil Bupati Lingga M. Nizar, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol (P) Arif Rahman, Komandan Kodim Bintan Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Kapolres Anambas AKBP Junoto, Waka Polrsta Barelang AKBP Mudji Supriadi, Kajari Lingga Imang Job Marsudi, SH. MH. Kepala Rutan Dewanto dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lingga.

“Ini adalah momen yang sangat membahagiakan sekaligus bersejarah bagi Polda Kepri dan Polres se-Kepri. Hal ini dikarenakan sejumlah fasilitas untuk anggota Polri telah dibangun,” ungkap Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Lanjut Andap, dengan adanya pembangunan berbagai fasilitas ini menunjukkan kepedulian pimpinan Polri dan kebijakan dari pemerintah.

“Dibangunnya berbagai fasilitas ini bertujuan agar anggota Polri lebih meningkatkan lagi pelayanan, pengayoman, dan perlindungan terhadap masyarakat,” akui Kapolda.

Ditambahkan, termasuk di dalamnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan penegakan hukum, yang artinya anggota Polri harus memiliki komitmen, menyatukan hati dan pikiran agar dapat memberikan pelayanan terbaiknya.

Kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan ungkapan termikasih atas perhatian pemerintah kabupaten Lingga telah memberikan hibah bangunan berupa Gedung Serba Guna Polres Lingga, senilai Rp. 1,5 miliar yang akan dibangun di tahun 2019.

Sementara itu di tempat yang sama Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menambahkan, selain meresmikan rusun di Polres Lingga, Kapolda Kepri juga melakukan peresmian dan penandatangganan prasasti pembangunan sebanyak 36 unit yang terdiri dari 35 unit rumah dinas (rumdis) antara lain di Polres Anambas yang meliputi 15 Unit di Polsek Siantan, 10 Unit di Polsek Palmatak dan dua Unit di Polsek Jemaja dengan jumlah total 27 unit.

Pembangunan di Polres Lingga meliputi, enam rumdis di Polsek Senayang dan Pembangunan di Polresta Barelang, meliputi dua unit di Polsubsektor Pulau Terong Polresta Barelang dengan total Seluruh Anggaran senilai Rp. 28 miliar lebih.

“Dengan adanya peresmian pembangunan tersebut, Kapolda mengharapkan agar semua anggota Polri lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harpanya.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *