Ratusan Warga Antusias, PDPM : Muhamadiyah SBB Terus Mengabdi Demi Umat

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Dakwah Muhamadiyah selalu tersaji melalui giat-giat sosial yang tentu menyetuh lapisan masyarakat paling bawah.

Sebagaimana ditunjukan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dengan digelarlanya serangkaian acara bhakti sosial yang berlangsung Dusun Tanah Goyang Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB Minggu (21/7).

Ratusan masyarakat di wilayah tersebut begitu antusias mendaftarkan diri guna mengikuti pemeriksaan gratis.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) kabupaten SBB Romi Attamimi kepada media ini mengekspresikan kebanggannya perihal kegiatan yang langsung dihadiri ketua Wilayah Muhammadiyah Maluku, Drs. H.I Latua.

Penyambutan Ketua Muhammadiyah Maluku.***

“Sangatlah fantastik dan luar biasa. Ini baru pertama kali yang dilakukan Muhamadiyah Kabupaten SBB dengan satu terobosan terbesar 500 peserta bhakti sosial yang terdiri dari peserta konsultasi penyakit, pengobatan penyakit dalam dan peserta sunatan massal” ungkap Atamimi, Minggu (21/07).

Dijelaskannya, dari 500 peserta itu yang namanya sudah terdaftar pada panitia. Mereka bersal dari sejumlah negeri dan dusun yang tersebar di kecamatan Huamual.

“Hampir semua dusun – dusun ikut antusias dengan kegiatan bhakti sosial, hal itu terlihat pada daftar nama pada panitia dengan peserta konsultasi penyakit sebanyak 250 orang, pengobatan penyakit dalam 150 peserta dan peserta sunatan masal sebanyak 99 orang,” ungkap Attamimi merincikan.

Ditambahkannya, kegiatan bhakti sosial berupa konsultasi penyakit, pengobatan penyakit dalam dan sunatan masal ni menjadi spirit serta menambah motivasi dalam menciptakan kegiatan – kegiatan istimewa di masa yang mendatang.

“Intinya kami Muhamadiyah selalu melakukan kegiatan – kegiatan yang tesentuh langsung dengan umat melalui aksi kepedulian sosial, bukan saja sampai disini tapi seterusnya kedepannya akan terus dilakukan oleh Muhamadiyah,” tegasnya.

Sesuai dengan tema kegiatan, Membangun Peran Ke-Muhamadiyaan Serta Memupuk Rasa Solidaritas Melalui Aksi Kepedulian Sosial, Atamimi menegaskan, itu merupakan misi dakwah untuk mempererat serta memupuk persaudaraan di kabupaten Saka Mese Nusa.

Romy Atamimi, ketua PDPM kabupaten SBB.***

“Kami akan melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Amalatu Kabupaten SBB beberapa hari ke depan, dengan menggandeng Pemerintah Daerah bekerja sama dan dokter Sofyan Umarella,” endus Atamimi.

Ia mengakui, bahwasanya dengan banyaknya partisipasi masyarakat dalam menyambut program Muhammadiyah ini sekan menjadi vitamin penambah bagi seluruh kader dan warga Muhamadiyah itu sendiri.

Menutup keterangannya, ketua pemuda Muhammadiyah SBB ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak atas kerja samanya.

“Bahwa Muhammadiyah ini hidup apabila di poles dengan kegiatan – kegiatan islami dan kepedulian sosial yang bersasaran kepada pengabdian terhadap umat,” tutup Attamimi.

Sebagimana diketahui, dalam giat tersebut PD Muhammadiyah menghadirkan tim Dokter yang dipimpin dr. SOFYAN UMARELA.

Turut hadir dalam giat tersebut Ketua Wilayah Muhamadiyah Drs. H I Latua, Plh Sekda SBB Syamsudin Silawane, Ketua Muhamadiyah Kabupaten SBB Burhanudin Tubaka,OPD Lingkup Pemkab SBB, Ketua KNPI SBB Halid Payapo , Ketua IKBH Azis Silouw, serta undangan lainnya.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *