Lepas Rindu Dengan Wirakauri/Purnawirawan, Kapolres Ambon Pimpin Anjangsana Jelang 73 Tahun Bhayangkara

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS— Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP. SUTRISNO HADY SANTOSO beserta istri melepas rindu dengan Wirakauri dan Purnawirawan di kota Ambon.

Giat yang lebih dikenal dengan istilah anjangsana tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Kapolres didampingi Wakapolres Pulau Ambon & P.P Lease, Kasat Intelkam Polres Ambon, Kasat Binmas Polres Ambon, Kasi Humas, Kasi Propam Polres Ambon.

Berdasar keterangan resmi dari Humas Polres Pulau Ambon dan PP Lease melalui Kasubbag Humas, Ipda. Julkisno Kaisupy membenarkan giat para perwira diwilayah hukum Polres Ambon tersebut.

“Kegiatan tersebut untuk melepas rindu atau yang dikenal istilah anjangsana, bentuk darma bakti kepada para Wirakauri dan Purnawirawan di kota Ambon,” singkat Kaisupy.

Berdasar rilis yang diterima media ini, Kapolres dan rombongan mengunjungi beberapa titik.

Mulai pukul 09.30, Kapolres dan rombongan bertandang ke kediaman, Ibu Ice Akihari istri dari Alm. Iptu Ishak Akihari, di Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe. Dilanjutkan ke Kediaman Ibu Yakob Kilikili istri dari Alm. Sersan Julius Kilikili. Kediaman Ibu Fatma Safari Istri dari Alm. Aiptu Safari, kediaman Almarhum AIPTU B. RUMADAN dan Kediaman Purn Pol. Serma Thomas Suripati.

Anjaksana Kapolres dan rombongan beranjut pukul Pukul 10.57 WIT bertempat di Wilayah Polsek Sirimau Kota Ambon. Anjangsana di Sirimau, Rombongan mengunjungi Ibu Nur Iriani Mahulette Mandar, Ibu Renny Alm Aiptu Jen Tanasi, Ibu Kappu dan Pantai Asuhan Santa Maria / Santa Yoshep Kel Auhuru Kec Sirimau Ambon.

Anjangsana Sejumlah Polsek

Anjangsana bukan saja dilakukan jajaran perwira tinggi Polres Pulau Ambon. Para Polsek juga menjalankan hal yang sama seperti yang dilakukan Kapolres dan rombongan.

Terpantau di wilyah hukum Polsek Leitimur Selatan. Di Leitimur Selatan, jajarn Polsek memberikan tali asih dalam bentuk bingkisan kepada beberapa warga masyarakat kurang mampu. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat kecil.

Kegiatan Anjangsana dan pemberian tali asih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Leitimur Selatan IPTU.S.J.LEIMENA didampingi para Kanit dan anggota Polsek Leitimur Selatan.

Adapun Data keluarga kurang mampu di wilayah kecamatan Leitimur Selatan yang Menerima tali asih yakni, keluarga MARTHINUS RIUPASSA, Keluarga RUDY HAUMAHU, keluarga ROSSITA TELAPARY, keluarga ADRIANA EPY HAHURY dan keluarga WELEM MAKATTA.

Seperti halnya di Leitimur Selatan, Polsek Nusaniwe juga melaksanakan giat yang sama. Anjangsana Pemberian Tali Asih dari Polsek Nusaniwe kepada Warakauri dan Purnawirawan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 juga digelar.

Kegiatan pemberian tali asih di lakukan oleh Waka Polsek Nusaniwe di dampingi Anggota Polsek Nusaniwe dan Bhayangkari Polsek Nusaniwe.

Adapun Warakauri dan Purnawirawan Polri yang di kunjungi oleh jajaran Polsek Nusaniwe ialah, Ibu Yo Njajaan, Ibu Eleuwarin dan Bapak Wilem Latuputty.

Terpantau pula, jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Yosudarso (KPYS) melaksanakn giat yang sama pada pukul13.25 WIT. Dipimpin kapolsek Kpys AKP TEDDY S.H.,Sik, Anjangsana difokuskan di Panti Asuhan Al Khoirat Galunggung Kec Sirimau Kota Ambon.

Kapolsek Kpys AKP TEDDY S.H.,Sik bersama Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Kpys didampingi Waka Polsek Kpys IPDA ABD KIAT berserta Ibu dan para Personil serta ibu-ibu bhayangkari ranting Kpys Ambon.

Maksud dan tujuan giat tersebut yakni Melakukan kunjungan Anjangsana ke Panti Asuhan Al Khoirat sebagai bentuk bukti bahwa Polri Perduli dengan Masyarakat.

“Hinga berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Anjangsana pada pukul 16.30 Wit dengan aman dan lancar,” tutup Kaisupy.*** RUL

Foto Foto Anjangsana Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *