Kontigen SBT Meriahkan Malam Pembukaan MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi di Namlea

Indonesia Indah Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), turut memeriahkan malam pembukaan pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Maluku yang dilaksanakan di Kota Namlea Kabupaten Buru, Jumat (14/6/2019).

Berdasarkan pantauan Media ini, Kafilah MTQ Kabupaten SBT di bawah pimpinan, Ketua LPTQ Kabupaten SBT Sagaf Kelrey yang juga Kepala Bagian Kesra SBT dengan jumlah kontingen yang di bawahkan sebanyak 62 orang asal Kabupaten SBT.

Gubernur Maluku dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan MTQ tersebut menyampaikan, Agama dengan kitab sucinya merupakan sumber pengetahuan dan nilai, yang mengajarkan tentang mana yang benar dan mana yang salah.

“Mana yang baik dan mana yang buruk. Mana yang sejati dan mana yang palsu serta mana yang pantas dan mana yang tak pantas,” ujar Murad saat membuka pelaksanaan MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019, di alun-alun Al buruj, Kota Namlea, Kabupaten Buru.

Untuk itu Murad mengajak, melalui kegiatan MTQ akan berlangsung hingga 21 Juni mendatang dan diikuti sebanyak 885 peserta dari 11 kabupaten/kota ini, agar dijadikan sebagai ajang untuk berefleksi, berdzikir, dan bertafakur untuk pembangunan akhlak dan peradaban bangsa ini.

“Kita jangan hanya terjebak pada seremonial kegiatan saja, tetapi sejatinya kita harus berlomba atau bermusabaqah untuk punya kualitas yang terbaik,” katanya.

Kabupaten SBT sendiri dengan jumlah rombongan sebanyak 62 orang, yang terdiri dari pendamping, pelatih, peserta, pengawal, tenaga medis serta official, kafilah MTQ Kabupaten SBT yang bertekad memberikan hasil terbaik bagi daerahnya, disambut dengan hangat lewat lambaian tangan Gubernur / Wakil Gubernur Provinsi Maluku, dan Kepala-Kepala Daerah se-Provinsi Maluku, serta tamu undangan lainnya, ketika memasuki lapangan utama, dalam defile Kafilah.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas beserta Istri Yulia Misa Keliobas didampingi Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat, Kepala Kemenag SBT H.M Yasir Rumadaul, Ketua LPTQ SBT Sagaf Kelrey yang berdiri melambaikan tangan, memberikan semangat bagi kafilah MTQ Kabupaten SBT.

Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat saat di konfirmasi wartawan menyampaikan apresiasi kepada seluruh kontingen dari berbagai daerah yang ada di Maluku dan lebih khusus kepada kontingen Kabupaten SBT yang sudah membekali para peserta oleh panitia sebelum di berangkatkan di bumi bertajuk Bupolo tersebut.

Rumakat berharap, agar kafilah dari Negeri Ita Wotu Nusa dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi pada MTQ kali ini.

“Ya mudah-mudahan kali ini, prestasi yang di raih bisa lebih baik lagi,” harap Rumakat.

Ia mangaku optimis, pada MTQ kali ini, Kabupaten SBT dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, apalagi dikatakanya, para qori dan qoriah sudah menjalani pelatihan jauh hari sebelum MTQ dilaksanakan.

“Apalagi qori dan qoriah yang dikirim adalah anak-anak asli Ita Wotu Nusa, saya yakin mereka semua tidak kalah dengan peserta lain,” ujarnya.

Peserta maupun warga Namlea sendiri dan sekitarnya, terlihat sangat antusias mengikuti malam pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku XXVIII di Kota Namlea Kabupaten Buru.

Acara pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku XXVIII dikemas secara baik oleh Panitia MTQ tingkat Provinsi dan ditutup dengan penampilan band nasional D’masiv Band.** BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *