Konfederasi Serikat Buruh di Maluku Komitmen Dampingi Pekerja Formal Maupun Rentan

Kabar Daerah News Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Provinsi Maluku berkomitmen menjadi pilar utama dalam melakukan pendampingan total terhadap pekerja formal maupun rentan. K-SBSI Maluku akan terus menjalankan tugas-tugas perlindungan dan advokasi terhadap buruh.

Hal ini disampaikan Ketua DPC F-SBSI kota Ambon pengurus Vicktor Parihala disela-sela rapat pengurus dalam rangka program pengembangan organisasi dalam tatanan hubungan industrial.

Hadir dalam rapat tersebut pula Dewan Pengurus Wilayah SBSI yang diketuai Dimas Luanmasse sebagai fungsi kontrol sosial.

Ketua F-SBSI Kota Ambon Vicktor Parihala mengatakan, F-SBSI Kota Ambon akan terus berupaya berkerja merangkul para clas pekerja di Kota Ambon dengan terus mengedukasi pentingnya berserikat bagi kaum Buruh di Kota Ambon.

Setelah dirinya diangkat menjadi pimpinan oleh dalam rapat pengurus DPC F-SBSI Kota Ambon beberapa waktu lalu, Parihala berkomitmen bersama semua pengurus F-SBSI Kota Ambon besarkan organisasi SBSI di Kota Ambon Manise dikarenakan bagi Vicktor SBSI merupakan Solusi Keadilan bagi Buruh/pekerja Pencari keadilan.

“Saya ingin sampaikan kepada semua pengurus dan anggota F-SBSI Kota Ambon, untuk mari dengan penuh semangat kita kerjakan bagian kita yaitu mengkonsolidasikan SBSI Pada semua pekerja baik formal baik mereka yang bekerja di berbagai perusahaan maupun  Buruh rentan, seperti nelayan, petani,ojek,sopir, tukang becak, petugas kebersihan, para seniman, para wartatan/wartawati, Buruh bangunan Pedagang kaki lima, Pegawai tatarias dan lain-lain agar semua memahami dengan baik bahwa SBSI Merupakan wadah tepat mereka untuk bernaung,” jelas dia.

Ditempat yang sama Dimas Luanmase Ketua Kordinator Wilayah K-SBSI Provinsi Maluku menjelaskan bahwa untuk memperkuat berbagai program kerja semua DPC SBSI Di Maluku Kedepan Maka Korwil SBSI Maluku Direncanakan mengadakan Basic Training  Kepada Semua Pengurus Baik di tingakat DPC maupun Pengurus Komisariat.

Dimas Mengatakan SBSI Maluku bermaksud mengadakan Basic training yang nanti jika Tuhan izinkan akan dihadiri oleh DPP SBSI adalah untuk membekali pengurus SBSI Maluku tentang strategi yang efisien dalam merekrut, merawat serta mengadvokasi kepentingan anggota SBSI Kedepan.

“Kegiatan ini dilakukan tentu juga akan mengundang Mitra SBSI Seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dan Juga Pemerintah hal ini maksudkan untuk nantinya Kedepan ada optimalisasi kinerja antar Mitra dalam pelayanan terhadap kaum Buruh di Maluku,” jelas Dimas.

Dimas menghimbau kepada pengurus DPC SBSI di Maluku agar rapatkan barisan untuk sukseskan Basic training yang akan di laksanakan dalam waktu dekat.

“Ini supaya meningkatkan sumberdaya manusia pengurus SBSI di Maluku dalam pengembangan Organisasi, serta meningkatkan sinergitas antara SBSI dengan Mitra kerja dalam Optimalisasi Pelayanan Bagi Kaum Buruh Di Bumi raja-raja ini. Saya berharap semua pengurus dan anggota proaktif dalam mensukseskan kegiatan dimaksud,” tegasnya.

Dirinya mengajak semua Pekerja Buruh Baik Pekerja Formal maupun Rentan agar segera bergabung dengan K-SBSI Provinsi Maluku sehingga hak-hak Ketenagakerjaan mereka dilindungi dengan perlindungan hukum tenaga Kerja serta memperoleh jaminan sosial tenaga kerja.

” Ayo Bapak/Ibu Pekerja apapun pekerjaanmu terkecuali ASN dan TNI-POLRI mari bergabung dengan SBSI Provinsi Maluku sehingga masa depan pekerjaanmu dapat terproteksi dengan baik dan juga Bagi semua Bapak/Ibu Kaum Buruh yang belum punya BPJS ketenagakerjaan silahkan hubungi Pengurus SBSI Maluku untuk segera mengurus kepesertaan BPJS ketenagakerjaan bagi Bapak/Ibu Sekalian yang belum memiliki BPJS ketenagakerjaan,” pungkasnya.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *