Trigana Air Terlantarkan Penumpangnya di Bandara Pattimura Ambon

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Kekecewaan datang dari Puluhan penumpang Trigna Airline yang hendak terbang ke Moa, Maluku Tenggara Barat, Selasa (07/05). Puluhan penumpang yang akan “take off” dari bandara internasional Pattimura Ambon siang tadi dibuat resah karena maskapai membatalkan tanpa ada penjelasan rasional.

Terlebih, jadwal keberangkatan yang mestinya pukul 11:00 WIT para penumpang diterlantarkan hingga pukul 2:00 baru ada pemberitahuan batal berangkat oleh pihak maskapai. Sebelumnya, pihak maskapai mengumumkan rute Ambon-Moa “delay” sampai pukul 12;00 WIT.

Waktu terus berputar, puluhan penumpang menunggu di bandara yang tengah direnovasi tersebut tanpa ada kepastian padahal waktu “delay” sudah lewat. Baru sekira pukul 02: 30 pihak maskapai menyatakan rute Ambon-Moa benar benar batal dengan alasan cuaca.

Wajah kecewa begitu tampak di wajah Icha, Vivi, Tety dan Dewi (bukan nama sebenarnya). Keempat penumpang asal kota Bandung ini begitu kecewa dengan pihak maskapi Trigana Airline.

Pasalnya, urusan bisnis dan waktu mereka tersita dengan kelalian yang disengajakan pihak maskapai. Apalagi di kota Ambon, mereka hanya transit dan tidak berkepentingan nginap di kota Ambon.

“Sukur kami ada duit. Kalau ga ada siapa yang mau tanggung jawab. Ini buka persoalan duit, tapi benar-benar maskapai ini bikin sakit hati. Ini bulan puasa. Kita benar-benar sakit hati barusan dengan kondisi tadi,” ungkap Dewi mara-marah ketika dimintai keterangan.

Apalagi Lanjut Dewi, pihak maskapi trigana tidak mau bertanggung jawab dengan kondisi yang ada.

“Pertanyaan saya, lalu kita mau tidur di mana ? Jadwal kami sudah pas dan kantong kami juga sama. Semestinya kalau pun ada kendala bukan dalam hal hal sepeleh macam ini,” sambut Vivi.

Vivi mengaku, sejumlah penumpang sudah beradu mulut dengan karyawan yang pada saat itu memberitahukan pesawat gagal berangkat.

Namun karyawan trigana Airline berisi keras bahwa tidak ada pelayanan selama jadwal kapal itu gagal keberangkatannya.

Bukan saja keempat penumpang asal Bandung yang hendak ke Moa itu menyatakan kekesalannya. Penumpang yang lain pun ikut menungkan kekesalannya terhadap Trigana Airline.

“Trigana hanya main batal-batal saja. Cari aman sendiri ini Trigana. Lah kita bagemana,” ungkap salah satu penumpang yang enggan namanya di sebutkan.

Sejujurnya, sambung dia, uang saya sudah tidak cukup lagi menginap satu malam di sini. Saya sudah nelfon saudara saya untuk datang temani saya di Bandara,” akui dia.

Jadwal keberangkatan baru yang disampaikan kepada penumpang terjadwal besok, hari Rabu 8/05/2019 dengan jadwal Cek Inn pukul 11:30 WIT. Hingga berita ini dipublis, pihak Trigana Airline sulit dikonfirmasi.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *