Kolaborasi KNPI Kota Tual dan Polres, Event Lomba Anak Muda Millenial Resmi Dihelat

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– CAPOLRES CUP Kota Tual mempertandingkan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Mobile Legend, dan PlayStation (PS) resmi digelar.

Pembukaan lomba yang diinisiasi DPD KNPI Kota Tual itu dibuka resmi pada Minggu 06/10/2024 malam.

Hadir langsung Pj Walikota Tual Afandi Hasanusi, Kapolres Kota Tual AKBP Adrian S.Y Tulk, Pj. Sekretaris Kota (Sekot) Tual Fahri Rahayaan.

Lomba yang mulanya dibuka untuk kalangan anak muda kota Maren tersebut, juga digandrungi para orang tua (terbilang tidak muda lagi).

Pantauan media ini, Turnament dibuka langsung oleh Kapolres Tual ditandai dengan Pertandingan eksebisi antara Kapolres Tual Vs Pj. Walikota Tual.

Kapolres sesaat mengakui, kegiatan tersebut bagian dari Cooling Sistem selama menghadapi pentahapan Pilkada Serentak 2024.

Kapolres mengajak seluruh stacke holder terutama anak muda untuk menjaga serta menciptakan Kamtimbas kota Tual yang aman dan damai.

Sementara, Arman Kalean, ketua DPD KNPI Maluku mengapresiasi sinergitas kuat yang dibangun jajaran DPD KNPI Kota Tual dengan Polres serta Pemerintah.

Menurut Kalean, sinergitas kuat kalangan muda seperti yang ditunjukan itu dapat menciptakan kondusifitas yang stabil di kota Tual. Kestabilan itu akan meningkatkan kualitas hidup, bukan saja anak muda melainkan masyarakat kota Tual pada umumnya.

“Kita semua tahu, kota yang aman damai sejuk, akan memancing investasi masuk, termasuk di bidang investasi pariwisata. Kota Tual perihal Pariwisata sudah tidak lagi diragukan. Tinggal bagaimana masyarakat mau menciptakan kondusifitas untuk menggait investor untuk berinvestasi di Tual,” jelasnya.

Mewujudkan kondusifitas itu, maka perlu membuay terobosan terobosan terbarukan. Salah satunyunya dengan inisiasi yang dilakukan DPD KNPI kota Tual bersama Polres yang melibatkan pemerintah.

“Ini luar biasa. Pada prinsipnya kami di Wilayah mendukung agenda agenda positif seperti itu. Banyak talenta anak muda yang memang perlu diberi ruang. Kapolres dan PJ Walikota Tual melakukan itu hari – hari ini,” kunci Kalean.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Kota Tual, Husen Rahayaan menjelaskan, gelaran event lomba yang diinisiasi pihaknya merupakan wujud dari komitmen pemuda kota Tual.

Dikatakan, Lomba yang digelar selain untuk memperkuat silatruahmi juga untuk memperkaya kreativitas anak muda di kota Tual.

Rahayaan tak lupa memberikan apresiasi dan terimakasih setingi-tinggi kepada Kapolres kota Tual. Terimaksih juga kepada PJ Walikota atas kehadiran sebagai tanda dukungan moril yang kuat.

“Kita sibukan anak anak muda kita dengan hal-hal positif agar mereka tidak punya waktu untuk hal hal negatif. Begitu kira kira,” singkat Rahayaan.*** Tasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *