Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Maluku Bertambah Dua Orang

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS – Terdapat penambahan dua khasus untuk Maluku dan Merupakan hasil tracking pasien 03. Sehingga jumlah terkonfirmasi Positif Covid-19 sampai saat ini berjulah 14 khasus, 1 sembuh dan 13 ada dalam perawatan di rumah sakit.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan saat konfrensi Pers di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Senin (13/04).

Kedua penambahan pasien positif ini merupakan cucu nenek berumur 74 tahun yang merupakan pasien 02. Penambahakan pasien positif tersebut yakni anak SMP dan SMA.

“Saat ini, kedua pasien sementara di rawat di balai diklat LPMP Wailela Ambon dan mereka dalam kondisi baik” ungkap Kasrul.

Kasrul berharap mudah-mudahan kondisi pasien-pasien positif conona semakin membaik.

“Selain itu juga kita sudah melakukan tracking, dan melakukan rapat dengan Gugus Tugas beserta Sekda di seluruh Kabupateb/Kota,” terangnya.

Dilanjutkannya, Rumah Sakit yang disediakan Pemerintah Daerah mempunyai ketersediaan kamar yang sedikit, sehingga pihaknya membuat beberapa diklat seperti “Rumah Sakit”.

“Kita sudah merubah diklat disana seperti Rumah sakit, 14 dokter dan tenaga medis sudqh siap dalam menangani pasien positif corona. Sehingga mereka yg sudah positif yang tanpa gejala dan tanpa keluhan maka kita akan merawat mereka di diklat LPMP dan diklat punya kita,” cetusnya.

Dia menambahkan, untuk relawan, pihaknya dibantu dengan mahasiswa kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon semester akhir dan mahasiswa STAKPEN semester akhir.

Dari ke 13 pasien positif corona, terdapat satu pasien yang merupakan ASN di Kantor Gubernur Maluku.

“Saat ini, dia masih di rawat, kami juga sudah melakukan kunjungan dan keadaannya membaik beserta 12 pasien positif corona lainnya,” tutupnya. *** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *