Jalan Santai Puncaki Hari Bakti Imigrasi di Kota Ambon

Kabar Daerah Kesehatan News

KABARTERKINI.NEWS – Tidak hanya donor darah warnai Hari Bakti Imigrasi ke 69 di kota Ambon. Sabtu (26/01/2019) Kantor Imigrasi Kelas I Ambon bersama dengan seluruh jajaran UPT dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan jalan santai.

Ratusan peserta jalan santai dilepas oleh Kepala Devisi Keimigrasian Sony Sumarsono. Rombongan memulai perjalanan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku dan melintasi beberapa ruas jalan di pusat Kota Ambon.

Sesat sebelum melepas peserta jalan santai yang melibatkan puluhan ASN kemenkum HAM itu, Sony Sumarsono mengungkapkan ungkapan terima kasihnya. Ungkapan terimaksihnya kerana seluruh stacholder dan ASN di kantor kementerian itu begitu antusias mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan jelang hari bakti.

Untuk diketahui, Hari bakti Imigrasi 2019 mengusung thema Imigrasi e-gov pasti nyata.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, Nanang Koesdarjanto menyatakan kegiatan jalan santai di pagi hari itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT hari bakti Imigrasi yang ke-67 yang dirayakan setiap tanggal 26 Januari.

“Jadi hari bakti Imigrasi itu awalnya dilaksanakan pada tanggal 26 Januari tahun 1950, dengan demikian sampai tanggal 26 Januari 2017 berumur 67 tahun,” ujarnya.

Dengan perayaan hari bakti yang ke 67 tahun Imigrasi Ambon tetap meningkatkan pengawasan terutama terhadap warga negara asing.

Menutup keterangannya dirinya mengendus, dalam waktu dekat Imigrasi Ambon juga akan membentuk Tim pengawasan orang asing (PORA) ditingkat kecamatan.

“Sebab masyarakat yang ada di kecamatan merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan dari tim pora,” akuinya.*** QM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.