Ini Program Prioritas Kakanwil Kementerian Agama Maluku Yang Baru

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– USAI dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku, Jumat (10/07), Jamaludin Bugis memberikan sinyal program prioritasnya kepada masyarakat.

Sinyal itu disampaikan melalui wartawan usai mengikuti pelantikan secara virtual oleh menteri agama Fachrul Razi.

Bugis mengakui, amanat Menteri Agama RI, dirinya dalam 100 hari kedepan akan melanjutkan berbagai prestasi yang pernah dilakukan oleh mantan Kakanwil Kemenag Maluku sebelumnya.

“Jadi Insya Allah, gerakan inovasi itu menjadi langkah yang akan saya ambil untuk melakukan perubahan mendasar kedepan,” ungkapnya.

Selain itu, selaku orang nomor wahid yang baru di tubuh Kanwil Kemenag Maluku, Jamaludin mengemukakan tiga program prioritas.

Tiga program prioritas itu diantaranya peningkatan pemahaman beragama masyarakat, peningkatan kualitas kerukunan umat beragama, dan penguatan moderasi beragama.

Tiga program strategis ini menurut Bugis, sebagai langkah penting dalam mewujudkan Provinsi Maluku yang toleran, rukun dan moderat.

“Bagaimana kita bisa saling memahami, menyayangi dan mengasihi antar sesama. Ini saya anggap penting untuk dilaksanakan kedepan nanti,” jelasnya.

Sementara terkait embarkasi haji antara di Maluku, Jamaludin Bugis berkomitmen agar mimpi besar ini dapat terwujud di tahun 2021 mendatang.

“Embarkasi ini juga menjadi program prioritas yang akan saya lakukan langkah-langkah lebih lanjut dan ini sudah digodok di pusat untuk dikeluarkannya surat keputusan Menteri Agama RI terkait pembentukan Maluku sebagai pusat embarkasi haji antara itu sendiri,” tandasnya.*** RUL/Inmas-Zam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.