Hari Ini BPTD Region Maluku Bicara Persoalan Mudik Idul Fitri 2019

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI– Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) regional XXIII Provinsi Maluku menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan Angkutan Lebaran 1440 H tahun 2019, Jumat (17/05/2019) di Hotel Swissbel Ambon.

Rakor untuk menjemput Lebaran Ied Fitri 1440 H tersebut melibatkan sejumlah instansi diantarnya, Jajaran PT. Jasa Raharja, Pemerintah Kota Ambon, Jajaran Dinas Pekerjaan Umum, jajaran Kodam 16 Pattimura, ASDP Maluku, Dirlantas Polda Maluku dan instansi terkait lainnya.

Kepala BPTD Wilayah XXIII Provinsi Maluku, Herman Armanda menyatakan, Rakor ini merupakan cerminan atau gambaran sikap dan semangat stakeholder perhubungan, serta pemangku kepentingan yang ada di Provinsi Maluku, agar dapat meningkatkan kinerja penyelengaraan transportasi lebaran yang aman, nyaman, tertib dan lancar khususnya untuk para pemudik.

“Sebagaimana kita ketahui penumpang saat lebaran selalu mengalami peningkatan yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan resiko-resiko yang tidak kita inginkan. Oleh karena itu perlu adanya koordinasi,”jelasnya.

Armanda juga mengatakan, bahwa Rakornas pada 22 April lalu, pemerintah pusat telah meminta pada jajaran perhubungan serta seluruh stakeholder pada masing-masing provinsi di Indonesia, untuk dapat memantau lebaran tahun 2019 dengan baik, demi kelancaran, kenyamanan pengemudi saat melakukan mudik serta menjaga sinergitas dengan setiap stakeholder.

“Pada kesempatan ini juga, saya ingin menyampailan pesan Menteri Perhubungan, khusus pada sektor perhubungan jalur darat dan laut. Menteri Perhubungan mendorong untuk menjalankan Ram Check untuk seluruh angkutan darat dan laut,”tandasnya.

Armanda berharap, melalui Rakor ini, mudik tahun 2019 akan lebih baik dari mudik tahun lalu, sehingga masyarakat yang mudik puas bisa merasakan kebahagiaan luar biasa serta nyaman.***Rul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.