Forum Pemerhati Pasang Badan Lawan Isu Miring di SBB

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Begitu kencangnya isu miring yang dialamatkan ke pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dalam hal ini Bupati, Moh. Yasin Payapo membuat gerbong Forum Pemerhati mengabil sikap tegas

Isu miring yang digiring dalam bentuk opini liar ini, diendus merupakan sebuah upaya untuk meruntuhkan citra baik pemerintahan kabupaten SBB.

Menyikapi hal itu, sejumlah tokoh masyarakat SBB yang tergabung dalam Forum Pemerhati SBB dengan tegas menegaskan akan membantu pemerintah kabupaten SBB dalam melurusakan isu miring di tengah-tengah masyarakat saat ini.

Forum Pemerhati ini menyayangkan serta menyampaikan kecaman keras atas isu-isu yang saat ini menjadi bola liar yang berujung membuat bingung seantero masyarakyat SBB.

Opini liar diantaranya pemotongan ADD, isu suap ke banggar DPRD SBB dan yayasan Yasifa yang katanya adalah hanya untuk menguntungkan kèpentingan Bupati.

Salah satu tokoh masyarakat yang tergabung dalam forum Pemerhati SBB, Burhanudin Tubaka Kepada KABARTERKINI.NEWS, Jumat (16/8) berharap kepada semua pihak, baik oknum maupun kelompok yang selama ini membuat isu-isu negatif yang hanya terkesan memprovokasi masyarakat dengan pemerintah SBB agar segera dihentikan, karena akan mengganggu proses pembangunan di SBB,

“Jangan membuat dan menggiring isu dalam bentuk opini liar,tanpa melakukan konfirmasi dan memiliki data falid yang hanya membuat pemkab SBB tak fokus untuk membangun SBB,” ungkap Tubaka.

Soal demo yang dilakukan oleh IPM ataupun IMM baik di Jakarta maupun di Ambon seharusnya melakukan koordinasi terlebih dahulu terkait data valid tentang persoalan – persoalan di SBB baik dalam segi keakuratan dan kebenaran informasi yang diterima bukan membuang opini liar ke publik tanpa punya data valid.

“Saya sesalkan apa yang sudah dilakukan adik -adik tanpa melakukan koordinasi dengan baik soal permasalahan di SBB,” Jelas Burhanan yang juga ketua Ketua PDM Kabupaten SBB.

Sementara itu, Zainudin Hitimala selaku salah satu tokoh masyarakat yang juga tergabung dalam FMSBB mengungkapkan bahwa kondisi yang ada di SBB sangat aman dan sejuk dari semua aspek.

Dirinya membantah isu-isu tidak benar yang selama ini ditujukan kepada Pemkab SBB.

“Saya ingin menyampaikan kepada semua pihak bahwa kondisi SBB saat ini sangat aman dan sejuk, untuk itu bagi siapapun yang ingin datang ke SBB jangan terpengaruh dengan apa yang berkembang di medsos, karena semua itu hanya isu,” ungkap Hitimala.

Lebih lanjut Hitimala juga mengharapkan kepada semua pihak untuk menjaga kesejukan di SBB, agar tidak mengganggu proses pembangunan yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan.

“Saya ingin mengimbau kepada semua pihak, mari sama-sama kita jaga kondisi daerah ini agar tetap sejuk, dengan demikian, proses pembangunan yang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemkab SBB tidak terganggu demi kemajuan kita bersama . Seperti pembangunan infrastruktur jalan didaerah pegunungan dan yang ada di petuanan Desa Luhu,” imbuh Hitimala

Selain itu pula, ditambhaknnya salah satu tokoh masyarakat SBB lainnya, Juman Umasugi pun menanggapi isu dalam bentuk opini liar yang dialamatkan kepada Pemkab SBB apa yang disampaikan oleh oknum maupun kelompok penyebar isu semuanya tidak benar, karena tidak memiliki bukti yang akurat dan valid

“Semua yang disampaikan dan dialamatkan itu tidaklah benar,hanya menyudutkan Pemkab SBB dan saya mintakan Kepada Bupati SBB untuk terus benahi Kabupaten ini dengan karya karya yang nyata yang sudah dilakukan dan dirasakan oleh Masyarakat Kabupaten SBB khususnya masyarakat pegunungan,” tutup Umasugi ****Srl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.