Fauzan Alkatiri Anggota DPRD Maluku Apresiasi Pemberian Jaringan Internet di Desa Artafella

Kabar Daerah Kreativitas News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS РAnggota DPRD Provinsi Maluku, asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fauzan Husni Alkatiri mengapresiasi terhadap Dinas Komunikasi Informatika Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Maluku atas bantuan jaringan internet di Desa Administratif Artafela Kecamatan Kiandarat Kabupaten SBT.

Alkatiri saat dikonfirmasi media ini mengatakan, Dengan di berikan bantuan jaringan internet WiFi ini, dengan harapan masyarakat di Desa Artafella yang mendapatkan keuntungan dari jaringan internet.

“Ini sangat luar biasa dan selaku wakil rakyat asal SBT sangat mengapresiasi hal ini khususnya Dinas Kominfo Maluku karena internet pada saat ini sudah merupakan kebutuhan yang penting, sementara bagi masyarakat Artafella” kata Alkatiri.

Alkatiri juga berharap setelah dipasangnya fasilitas internet WiFi ini dapat juga menyediakan komunikasi yang sangat penting di era globalisasi, juga masyarakat agar di Pesisir ini bisa ‘melek’ internet.

Dikatakannya, Kehadiran internet bagi masyarakat di Desa Artafela adalah langkah yang baik oleh pemerintah dalam mewujudkan internet masuk desa. “Saya sangat mengapresiasi dinas Infokom Maluku, ini sangat penting sekali dalam membuka akses informasi bagi masyarakat di pedesaan,” akui Alkatiri.

Lebih lanjut menurut Alkatiri Hanya saja, perlu kontrol orang tua pada anak-anak. Sebab kebanyakan dari kita salah memanfaatkan internet untuk hal-hal negatif.

“Seharusnya dengan ketersediaan internet di desa, anak-anak sebisa mungkin memanfaatkannya untuk hal-hal yang bermanfaat. Bagi anak-anak sekolah, mereka bisa dapat mengakses tugas yang diberikan oleh guru di sekolah,” harap Alkatiri.

Menurutnya, Kedepan juga ada bantuan-bantuan internet gratis untuk sekolah-sekolah di Kabupaten SBT. Sebab dalam mendukung UNBK, fasilitas penunjang semisal WiFi ini juga amat penting.

“Baru-baru ini ada kepala sekolah SMA Persiapan Tamher Warat berkeluh-kesah ke saya, di sekolah yang dipimpin itu sudah memiliki fasilitas semisal laboratorium komputer, punya beberapa unit komputer dan dilengkapi server. Hanya saja mereka kekurangan pada jaringan internet, semoga kedepan lewat dinas Infokom Maluku bisa membantu mereka dalam menghadirkan WiFi,” tutup Alkatiri.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.