Bupati SBB Lepas 124 Calon Jamaah Haji

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Bupati Seram Bagian Barat Drs Hi Moh Yasin Payapo M.Pd lepas 123 Calon Jamaah Haji Seram Bagian Barat Tahun 2019/ 1440 H yang akan diberangkatkan menuju Kota Ambon Provinsi Maluku.

Pelepasan Jamaah Haji Berlangsung di Gedung Hatutelu Desa Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, Minggu (14/7).

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) SBB Mansur Tuharea, Ketua DPRD SBB Drs Julianus M Rutasouw Wakil Ketua DPRD SBB Mustafa Nasir Raharusun,S.Sos.I, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan ,S.Ik, Kakankemenag SBB Taslim Tuasikal, OPD Lingkup Pemkab SBB, 124 CJH.

Bupati SBB Drs, Hi. Moh Yasin Payapo,M.Pd dalam sambutannya mengatakan, keberangkatan 124 orang jamaah calon haji yang merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah  haji dengan niat mengharap ridho allah subhanawata’ala, sebagai umat.

Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang kelima , diwajibkan bagi yang mampu melaksanakan nya , baik dari segi ekonomi dan kesehatan fisik maupun mental .” Ungkap Payapo

Disamping harus memenuhi persyaratan , ketentuan syariat maupun  syarat yang ditetapkan atau yang diatur oleh pemerintah. hendaknya bermuara pada perubahan perilaku ,namun dapat memberi teladan yang lebih baik bagi sesama umat manusia, daerah, bangsa dan negara.

Payapo juga berharap, para calon haji hendaknya dapat memahami hakikat makna dari ibadah haji itu sendiri,secara lahiria dan bathiniah.

Bukan hanya ibadah secara fisik semata seperti tawaf dan sa’i , tetapi juga ibadah bathin yaitu wukuf.

Karena kesemua bentuk ibadah itu berakhir pada kontrak atau perjanjian kita sebagai makhluk allah swt , untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabi’at yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya.

saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten seram bagian barat saya mengucapkan ” selamat menunaikan ibadah haji” dengan iringan doa yang tulus dan ikhlas , bagi para jamaah calon haji sekalian , sehingga pada saatnya nanti bisa kembali pulang ke tanah air dengan selamat , serta menjadi haji yang mambur dan mabrurroh” Ucap Payapo***Fit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *