Bersama Granat, Bupati SBB Bangun Komitmen Perangi Narkoba

Kabar Daerah News
Momentum pelantikan pengurus DPC Granat SBB.*** Foto/Fit-Kabarterkini.news

KABARTERKINI.NEWS– Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Drs. Muhammad Yasin Payapo memastikan akan membantu Gerakan Anti Narkoba (Granat) di wilayahnya.

Pengakuan orang nomor satu kabupaten SBB itu disampaikan dalam jamuan makan malam bersama pengurus pusat Granat di Pandopo Bupati, Kamis (28/11) malam.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran Narkoba.

Selain Narkoba, Bupati juga mengajak masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dengan menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya masing-masing.

Lebih jauh Bupati menegaskan, pemerintah kabupaten memberikan apresiasi kepada Granat dalam memerangi peredaran Narkoba serta upaya pencegahannya.

Untuk itu, kata Bupati, pihaknya mendukung serta akan membantu Granat sekalipun itu berupa anggaran demi misi melepas belenggu narkoba di kalangan masyarakat teruma remaja atau pelajar SBB.

Langkah granat dan pandangan Pemda searah untuk menyelamatkan generasi muda SBB dari penggunaan Zat Adiktif.

“Kita sama-sama perangi Narkoba di Bumi Saka Mese Nusa,” tegas Payapo.

Payapo mengakui, melalui momentum pelayanan tamu (jamuan makan malam) menjadi langkah untuk saling mendekatkan diri. Antara Pemda dan pengurus pusat Granat.

“Melalui momen penting ini Forkopimda SBB, OPD Pemda SBB bisa bersilaturahmi dengan Ketua Dewan pembina DPP GRANAT dan Ketua Umum GRANAT, karna lewat momen silahturahmi ini dapat saling mengenal dan Pemda SBB bisa bekerjasama dalam membantu Pemda kedepan demi kemajuan bumi saka mese Nusa yang lebih baik ke depan,” akui Payapo.

Ditempat yang sama, ketua DPC Granat SBB menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten SBB.

“Jamuan makan malam yang difasilitasi pemkab SBB merupakan sebuah kebanggan DPC. Dimana mereka (DPP Granat) adalah tamu. Pemka SBB menunjukan kualitas dalam melayani tamu. Ini luar biasa,” ungkapnya.

Tiha mengakui melalui pelantikan serta jamuan makan malam bersama DPP dapat membangun kerjasama antar Pemda SBB dan organisasi GRANAT dalam pemberantasan Narkotika di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

Untuk diketahui, pengurus DPC Granat SBB usai dilantik langsung oleh ketua DPP Granat pada Kamis Siang, selanjutnya dilaksanakan silaturahmi dengan jamuan makan malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Ketua Dewan pengurus pusat GRANAT, Dr. H.Hendry Yosodoninghrat, SH.MH, Ketua Dewan Pembina DPP GRANAT Komjen Pol (P) Togar Sianipar, M.Si, Sekjen DPP GRANAT Brigjen Pol (P) Drs. Ashar Suryobroto, M.Si, Bupati SBB, Drs M Yasin Payapo, M. Pd, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri SBB Fransiskus Xaverius Sugih Carvallo, SH.,MH.

Hadir pula ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit S.Pi, Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu, Johanis Mallo, S.H..M.H, Sekda SBB Mansur Tuarea. SH, Kalapas Piru Kls II B, Saiful Sahri, SH, Pabung persiapan Kodim SBB, Mayor Inf Pantas Hutapea, Seluruh OPD Pemda SBB.

Ketua GRANAT Propinsi Maluku Yani Salampessy ST, Dewan pembina DPD GRANAT Propinsi Maluku, AKBP Jhon Watimena juga tampak hadir dalam momentum tersebut.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *