Kades Benjuring Menyampaikan Terima Kasih Bupati Hadiri Acara PAUD

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS— Kepala desa Benjuring Bosco Korisen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten kepulauan Aru bersama dengan rombangan yang dengan relah hati dan senang hati sudah melakukan kunjungan ke desa Benjuring dalam rangka melaksanakan tugas mewisudakan ke 64 anak angkatan ke-dua tahun 2019, Kamis (17/10).

Untuk diketahui, Bupati Kabupaten kepulauan Aru dr Johan Gonga dan rombongan tiba di Desa Benjuring mengunakan spead boad Jargaria teransportasi milik Pemda Aru beberapa waktu lalu.

Kondisi Cuaca yang cukup baik itu, spead boad Jargaria meluncur masuk sampai di pantai dan di sambut dengan menggunakan spead Boad desa Benjuring, Jurjurin salam, sapa pun di lantunkan saat Bupati dr Gonga dan rombongan tiba di atas dermaga desa Benjuring, sambutan meriahpun tak luput.

penggalungan bunga oleh Ibu Camat dan paduan suara gendang tipa gong oleh tua tua Adat di ujung batu desa. sunggu meriah menyambut kedatang orang nomor satu di negri Matahan terbit itu, barisan panjang anak anak sekolah baik SD, SMP, dan SMA melambaikan tangan dengan menyapa Bupati dan  rombongan sepanjang dalam perjalanan menuju  tempat kegiatan yang berlokas di SMP Naskat Kabalsiang benjuring.

 Acara di awali dcngan makan bcrsama dan di lanjutkan dcngam acara inti kcgiatan dalam sambutanya (26/09/2019), Bupati Kabupaten kepulauan Aru dr Johan Gonga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat den para kepala kepala desa se Kecamatan Aru utara timur batuley dalam rangka mendukung Kegiatan Wisuda Paud dan

Lebih khusus kepada para bunda bunda paud yang mana harus diberikan apreasiasi karena telah menjalankan tugas dengan baik dalam melaksanakan wisudah paud angkatan ke dua 2018/2019. Bupati dr Johan Gonga  mengajak semua untuk mengheningkan cipta sejenak kepada para korban gempa bumi di Ambon.

Selanjutnya Gonga mengatakanhari ini di wisudakan anak anak PAUD yang tersayang mereka adalah anak anak generasi penerus bangsa Indonesia, mereka ini adalah anak anak usia 2 sampai dengan 5 tahun. suda tentunya kita sebagai orang tua harus bangga menyaksikan anak anak mereka pada hari ini, kenapa demikian karena sudah tentu karakter para Anak anak ini sudah jauh beruba, ketika dia langsung  masuk di sekolah SD.

Menurut Gonga, Zaman sekarang ini adalah jaman globalisasi jangan sampai anak anak kita terpengaruh dengan lingkungan yang kurang baik.

“Saya mengharapkan kepada orang tua bahwa dengan adanya pendidikan anak usia dini Paud ini anak anak kita di suda barang tentu suda terbentuk karakter yang baik dan Karakter anak itu sangat penting bagi anak anak kita,” ungkapnya.

Anak- anak itu kata dia, berkembang tetapi karakter tidak baik itu sangat terpengaruh kepada kita orang tua jadi sekali lagi di ingatkan kepada orang tua bahwa karakter itu sangat penting apalagi contohnya bahwa tes PNS pertama -tama adalah pendidikan karakter dan Psisikologi itu yang di utamakan baik di tingkat dasar sampai di tingkat perguruan tinggi.

Sebagai Bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan wisuadawati Paud dan para bunda -bunda dengan sabar dan taba mendidik anak anak kita ini dengan baik hingga sampi tingkat Wisuda hal ini sangat luar biasa dan patut kita memberikan apresiasi kepada mereka pungkasnya.

Di sela sela kegiatan Bupati mengatakan  tiga Desa di kecamatan Aru utara timur Batuley sebagai desa pertama untuk membuka sekolah taman anak -anak (TK) Antara lain TK Negeri Desa Benjuting, TK Negeri Desa Kabalsiang, TK Negeri desa Kobamar, dan TK Negeri Desa Kompany.

Hadir dalam acara tersebut Bupati kabupaten kepulauan Aru dr. Johan Gonga, kepala dinas pendidikan J Apalem, Kepala Dinas Kesehata Y, E. O. Uniplaita,  Kepala  Dinas Bencana Alam Djemi Harjanto, dan juga Dalanal Aru Letkol Laut (P)  Saharto Silaban.

Sementara itu Dalam keterangan Persnya Kepala desa Benjuring Bosco Korisen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten kepulauan Aru bersama dengan rombangan yang dengan relah hati dan senang hati sudah melakukan kunjungan ke desa Benjuring dalam rangka melaksanakan tugas mewisudakan ke 64 anak angkatan ke dua.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat membawa suasana yang yang harum sejuk dalam masa masa kepemimpina- nya sebagai kepala desa priode 2015 -2021 “Saya mengharapkan kcpada Guru guru Paud orang tua dari anak anak paud di Kecamatan Aru Utara timur Batuley sehingga bekerja dengan baik dan menyampaikan dukungan kepada dunia pendidikan terutama pendidikan anak usia dini PAUD sehingga kedepan PAUD semakin maju dan berkembang di Jasirah Batuley harapanya. ** Janes/Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *