Selebrasi Kapolda dan Pangdam Pattimura Dalam Patroli Harkamtibmas Jelang Pelantikan Presiden-Wapres

Kabar Nasional Militer News Polri dan TNI

Kapolda Gunakan Jesky – Pangdam Pakai Helikopter patroli laut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang pelantikan Presiden dan Wapres tanggal 20 Oktober.

KABARTERKINI.NEWS– Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr Marga Taufiq melaksanakan patroli Pemeliharaan Keamanan, dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober mendatang,  menyisir pantai kepulauan Lease, dengan menggunakan jetsky dan helikopter.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, tadi pagi jajaran PJU Kodam dan Polda melaksanakan patroli bersama di laut sekitar pulau Seram, Nusa Laut, Saparua dan Haruku. Kapolda gunakan Jetsky, Pangdam gunakan Helikopter sementara PJU Kodam Patimura dan PJU Polda Maluku lainnya gunakan KM Cantika Expres 99.

Adapun tujuan dari dilakukan patroli bersama tersebut adalah dalam rangka Harkamtibmas (memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang pelantikan Presiden dan Wapres tanggal 20 Oktober nanti, juga untuk memupuk solidiratas TNI Polri di Maluku sekaligus untuk menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat bahwa pada hari ini (kamis) akan terjadi gempa dan tsunami besar melanda kepulauan Ambon.

Ohoirat mengaku, apa yang dilakukan oleh Kapolda dan Pangdam itu dan PJU juga bisa dilaksanakan oleh seluruh personil TNI/Polri di Maluku, sehingga kondisi keamanan di daerah seribu pulau ini dapat berlangsung dengan aman.

“Mari sama-sama kita tingkatkan hubungan sinergitas, soliditas dan kolaborasi dalam rangka meningkatkan kondisi keamanan di Maluku, yang semakin baik dari waktu kewaktu,” pungkasnya.***RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *