Nawacita Jokowi Nyata di Kepulauan Aru

Indonesia Indah Kabar Daerah Kabar Nasional News

Pempus Kembali Beri Bantuan 571 Unit Rumah di Kepulaun Aru

KABARTERKINI.NEWS- Setelah sukses membangun puluhan rumah khusus yang diperuntukan untuk memperpendek rentang kendali antar desa di Kepaulaun Aru, Pemerintah Pusat (Pempus) kembali menyediakan anggran untuk perbaikan 571 unit rumah tidak layak huni.

Hal ini disampaikan Kepala dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Kep. Aru Umar Rully Lonjo, Minggu (03/02) pagi.

Ditahun ini Kabupaten Kepulauan Aru kembali mendapatkan jatah Rehab Rumah dari Pemerintah Pusat (Pempus) melalui kementerian PUPR sebanyak 571.

“Ratusan rumah yang telah di plot anggrannya melalui kementerian itu deperuntukan untu warga kecamatan Aru Utara dan warga kecamatan Aru Tengah selatan,” akuinya.

Dipertegas, bantuan ke bantuan di Kepulauan Aru dari Pempus ini merupakan Nawacita Presiden dan Wakil Presiden yaitu membangun sejuta Rumah bagi masyarakat kurang mampu serta membangun dari pinggiran.

Tahun ini kita mendapatkan Rehab Rumah sebanyak 571 Unit 400 di fokuskan untuk Aru Utara sementara 171 Khusus kecamatan Aru tengah selatan kata kepala dinas Perumahan dan permukiman Rakyat kabupaten Kepulauan Aru,” katanya.

Terkait dengan desa-desa mana yang mendapatkan Rehab Rumah tersebut pria Asal Maluku Utara itu mengatakan, itu untuk Dua kecamatan jadi Nanti disesuaikan.

“Dua kecamatan itu yang punya jatah. Nanti kita atur,” singkatnya.

Lonjo mengakui, kesemuaan bantuan yang diterima masyarakat merupakan kerja sama pihaknya dengan pemerintah Provinsi untuk melakukan koordinasi dengan pihak kementerian sehingga apa yang menjadi kebutuhan pembangunan dapat dijawab oleh pemerintah pusat guna kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru.

“Tidak terlepas dari bantuan komunikasi antara Bupati-Wakil Bupati ke Pemerintah Provinsi Maluku. Kita tidak sendiri. Ini kerja sama semua pihak,” pungkasnya.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *