Ketua Paguyuban Papua Akui Keamanan dan Kenyamanan di Ambon

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS –JAMINAN kemanan bagi mahasiswa Papua di kota Ambon nyata dirasakan. Jaminan tersebut jauh-jauh hari sudah disampaikan Kepala Kepolisian Resort ( Polres) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso menyusul insiden Papua.

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Ambon, Erwin Abisay mengaku merasakan kenyamanan dan keamanan provinsi Maluku, khususnya kota Ambon.

“Kami disini sangat aman dan nyaman. Tidak ada hal yang membuat kami terganggu,” kata dia kepada media, dikediaman Kapolda Maluku, dikawasan Tantui Ambon, Selasa.
 
Ketua organisasi paguyuban papua ini menjelaskan, Maluku sangat berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Di daerah lain, ada gejolak atau apapun, tapi di Maluku khususnya di kota Ambon, tidak ada terjadi apapun.

“Tidam ada apa apa disini apalagi unsur rasis itu tidak ada,” tegas dia.

Kesempatan itu, ia menyampaikan terimaksih mewakili seluruh warga papua di Maluku umumnya. Ucapan terimakasih terlayangkan kepada seluruh masyarakat Maluki yang yang telah menerima dan menjaga persaudaraan dan keurukunan bersama. Sehingga Mahasiswa papua khususnya dengan leluasa menimba ilmu di kampus-kampus yang ada di Maluku.

Terlebih ucapan terimakasih disampaikan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Polisi Royke Lumowa yang berada digaris depan bersama jajarannya memberikan jaminan kenyamanan.

“Kami sangat berterima kasih kepada  basudara (bersaudara) Maluku  di kota Ambon, yang telah menjaga dan melindungi kami. Khusus untuk pak Kapolda dan jajarannya karena sudah bersilarurahmi dengan kami dan selalu menjaga kami selama ini,” tutur dia.

Menutup keterangan dalam agenda silaturahmi tersebut dia menyebutkan, orang Ambon (Maluku) dan orang Papua itu adik dan kakak.

“Papua Ambon itu adik Kaka,” pungkasnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *