Suksesi MTQ ke-XXVIII Provinsi Maluku di Buru, Dishub Maluku Kirim 6 Bus

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Dinas Perhubungan Proivinsi Maluku, mengirim enam unit Bus ke Namlea, Ibu Kota Kabupaten Pulau Buru. Mobil bantuan Dishub itu diperuntukan untuk menyukseskan pelaksanaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi XXVIII.

MTQ Tingkat Provinsi Maluku XVVIII dijadwalkan berlangsung di Kota Namlea 14-21 Juni 2019. Sesuai agenda MTQ XXVIII akan dibuka Gubernur Maluku Murad Ismail, tanggl 14 Juni dan ditutup Wagub Barnabas Orno 21 Juni 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Frangky Papilaya, mengatakan selain pengiriman 6 unit bus Dishub juga menyiapkan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) dari Pelabuhan Galala untuk mengangkut kontingen, Kabupaten/kota ke Namlea.

Ia menyebutkan, berbagai persiapan, oleh panitia dan Pemkab Buru telah rampung dan tinggal menunggu hari pelaksanaan pembukaan.

Sementara itu, mengantisipasi cuaca yang tidak menentu saat ini Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Maluku telah berkoordinasi dengan PT Pelni dan maskapai penerbangan untuk mengangkut para kafilah yang siap berlaga di MTQ ke-28 di Namlea.

Fasilitas transportasi, terutama kapal PT Pelni agar terjamin keselamatan dan kenyamanan para kafilah dan ofisial ke Namlea.

Saat ini, cuaca di wilayah Kabupaten Buru dalam kondisi ekstrem dengan hujan intensitas tinggi, gelombang tinggi dan angin kencang.

Sebanyak 11 kabupaten/kota se- Maluku telah mendaftarkan para kafilah dan ofisialnya yang hingga saat ini tercatat 885 orang.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *