Bupati Kabupaten SBB Pasang Tiang Alif Mesjid Al-Ikhwan Dusun Olas

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Moh. Yasin Payapo memasang tiang Alif mesjid Al-Ikhwan dusun Olas desa Lokki kecamatan Huamual, Sabtu (15/02).

Prosesi sakral dalam pembangunan rumah ibadah (Mesjid) tersebut berlangsung hikmat. Tumpah ruah masyarakat desa pesisir kecamatan Huamual hadir menjadi saksi meriahnya prosesi tersebut.

Selain Bupati, Wakil Bupati Timotius Akerina juga hadir. Selain itu, hadir pula Ketua DPRD SBB, Abd Rasid Lisaholit, Wakil Ketua DPRD, Arifin P.Gresya, Sekda SBB, H.Mansur Tuharea, Wakapolres SBB Kompol Akmip Djapa, OPD lingkup Pemda SBB, Camat Huamual, Raja dan pejabat Desa se-Huamual, Kepala Olas, La Nurdin, ketua Panitia Gunawan Safar, Kepala Dusun Se Huamual dan para Imam.

Bupati Moh Yasin Payapo mengakui, selaku pimpinan daerah, dirinya menyambut baik dan berterima kasih atas berlangsunya dua moment penting yang digelar sekaligus.

“Tentunya momentum ini sangat bermakna,” ungkapnya.

Selaku umat yang percaya, harus bersyukur akan rahmat dan berkat Tuhan, dimana pada hari ini berlangsung peresmian tambatan perahu Dusun Olas semuanya itu bukan karena kebetulan, namun perlu kiranya dapat dimaknai lebih dalam lagi.

Mantan kepala LPMP provinsi Maluku ini kemudian mengingatkan, masyarakat harus memakmurkan masjid. Masjid dengan kemengahan bangunannya jangan sampai tampak kosong,

‚ÄĚSemoga melalui acara ritual dan serimonial dapat mengingatkan iman kita semua selaku umat untuk setia pada Tuhan agar selalu taat beribadah. Saya berharap kepada jamaah agar terus memakmurkan mesjid, sehingga terlihat penuh, kasihan juga jika rumah ibada sebesar dan semegah ini jamaah dalam menjalankan sholat hanya beberapa orang,” imbaunya.

Sbelumnya, untuk diketahui bersama, Bupati dan rombongan saat menyambangi dusun tersebut, disambut merih oleh masyarakt setempat. Tim sawat dari negeri Iha – Kulur juga didatangkan untuk menghibur tamu undangan usai melaksanakan prosesi tersebut.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *