Waiheru AMAN,  Visi Misi Agus – Novan Diterima Masyarakat Kampung Timur

News Politik

KABARTERKINI.NEWS– Pasangan calon Walikota Agus ririmase dan Wakil walikota Novan liem melakukan kampanye terbatas di kampung timur, desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Selasa, (08/10/24)

Kampanye yang dihadiri puluhan masyarakat dan para tokoh dan pemuka agama itu berlangsung penuh kekeluargaan.

Agus – Novan sebelumnya diterima dengan pengalungan syal tenunan khas Ambon oleh para pemuka agama dan tokoh masyatakat. Selanjutnya diboyong dengan hadrat oleh pemuda Kampung Timur ke arena pertemuan akbar.

Kesempatan itu, Calon Wakil Walikota Novan Liem memaparkan visi dan misi dari pasangan dengan tagline  AMAN.

Dipaparkan dengan bahasa yang mudah dan lugas. Perihal visi; Ambon yang maju, Mandiri dan Berkelanjutan.

Untuk misi pasangan AMAN sedikitnya ada Enam yang dipaparkan. yakni;

  1. Peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan melalui penyediaan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang memadai, pendidikan gratis, makanan bergizi, dan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.
  2. Pembangunan Infrastruktur yang Inklusif, dengan Membangun dan memperbaiki infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum, untuk memastikan akses yang merata bagi seluruh masyarakat.
  3. Menjamin Ketersediaan kebutuhan bahan pangan pokok masyarakat dengan harga terjangkau bagi seluruh masyarakat.
  4. Menciptakan ruang berusaha bagi pedagang dan pelaku usaha, UMKM dalam mengembangkan inovasi dan kreatifitas berusaha, mencakup revitalisasi pasar tradisional, pengembangan sentral ekonomi baru, peningkatan kapasitas, jasa pariwisata dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan potensi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.
  5. Membangun tata kelola pemerintahan yang professional, bersih, transparan dan akuntabel
  6. Menciptakan suasana kota yang harmonis, bersih, terang dan tertib, tanggap bencana serta perlindungan terhadap lingkungan hidup

Sementara Calon walikota Agus Ririmase memulai dengan menyampaikan terimaksih kepada seluruh masyarakat Kampung Timur desa Waiheru yang begitu antusias menerima pihaknya.

Dia mengakui, dengan pengalaman di birokrasi ditambah pengalaman Novan Liem sebagai politisi DPRD Dua Periode, sudah barang tentu dapat membawa Ambon menjadi lebih baik lagi.

Menggunakan gaya khas, humoris dan tegas, Ririmasse meyakinkan konsetuennya dengan menjadikan dirinya pribadi sebagai bagian dari warga Kampung Timur desa Waiheru.

“Kita kerja dengan Hati yang tulus, ikhlas. Saya pribadi wakafkan diri saya kepada kota Ambon. Artinya sudah mewakafkan diri kepada seluruh masyarakat termasuk basudara di Waiheru ini,” ungkap Ririmasse.

“Katong hidup orang basudara laeng sayang laeng bukan karena status maupun jabatan apapun itu. Hari ini beta sudah jadi bagian dari Basudara samua. Kedepan ada apa apa, bisa kasi ingat beta. Katong baku lia, bawa Ambon dengan hari par jadi labe bae,” pungkas mantan Sekretaris Kota Ambon itu.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *