Suksesi MTQ Provinsi, Jajaran RSUD Namlea Tingkatkan Pelayanan

Indonesia Indah Kabar Daerah Kesehatan News

KABARTERKINI.NEWS– Dukungan pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku ke-XXVIII oleh direktur dan jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namlea kabupaten Buru, dituangkan dalam pelayanan prima.

Hal ini diungkpakan langsung dr. Helmi Koharjaya Direktur RSUD Namlea melalui siaran pers, Rabu (12/06).

Dikatakan, pihaknya akan melayani para tamu (kafilah) 11 kabupaten/kota dengan segenap kemampuan yang ada. Pelayanan ditungkan melalui posko kesehatan, pendampingan Kafilah juga peningkatan infrastruktur kesehatan pada rumah sakit.

“Kami tetap mempersiapkan pelayanan kesehatan terkait dengan acara MTQ. Sebenarnya pihak kesehatan tidak terlalu ribet amat karena Rumah Sakit selalu siap, UGD atau kepanjangan dari Unit Gawat Darurat itu tidak bisa main-main dan harus selalu siap saat keadaan darurat,” ujarnya.

Bukan hanya di lokasi MTQ tetapi di setiap posko kontingen tiap kabupaten pasti sudah di siapkan tenaga medis untuk berjaga-jaga, biasanya juga masing-masing kabupaten membawa tim medis sendiri.

“Kita turunkan tim medis terdiri dokter dan perawat yang selalu standby di masing-masing selama pelaksanaan MTQ berlangsung , juga ada mobil ambulance yang siap berjaga-jaga,” ujarnya

Saat ini persiapan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Maluku yang pembukaannya akan dilaksanakan pada, Rabu,13 Juni 2019 di Kecamatan Namlea sedang dalam Proses penyempurnaan.

“Pihak RSUD Namlea akan memberikan pelayanan medis terbaik kepada seluruh masyarakat maupun para peserta lomba selama pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Maluku Berlangsung,” ujarnya.

Ditegaskan, untuk mendukung pelaksanaan MTQ ke XXVIII RSUD Namlea telah siap mengantisipasi berbagai kemungkinan baik dari masyarakat maupun peserta lomba.*** MENA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *