Senyum Warga, Satgas TMMD 120 Kodim Namlea Penuhi Harapan Warga Bangun Infrastruktur Air Bersih dan Drainase

Kabar Daerah News

Senyum Sumringah Warga Bangkitkan Semangat Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea

KABARTERKINI.NEWS– Senyum itu selalu menghiasI wajah warga Desa Waenetat dan Waeleman Kecamatan Waelata dan Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru.

Senyum tulus dan seolah menggambarkan betapa mereka sangat mengharapkan infrastruktur drainase dan air bersih yang mampu menopang kehidupannya di masa depan.

Senyum yang membuat semua kepenatan dan rasa lelah yang dirasakan oleh Satgas TMMD Ke-120 seperti sirna.

Seyum sumringah petanda bahagia warga itu selalu menemani anggota Satgas TMMD yang berjuang sangat keras untuk menyelesaikan Pembangunan Drainase dan Sumur Bor.

Komandan Kodim 1506/Namlea Letkol Arh. Agus Nur Fujianto, S.I.P., M. Han kepada wartawan menyampaikan apresiasi terhadap prajurit satgas TMMD ke 120 yang memprogramkan project sosial tersebut.

Dia mengungkapkan, masyarakat di Kecamatan Waelata Maupun Waeapo sangat memberikan dukungan yang luar biasa terhadap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dilaksanakan di wilayah tersebut

Fujianto mengakui, senyum yang selalu hadir menemani di kala hujan, panas, saat pagi, siang, sore dan malam hari menjadi spirit pembangunan infrastruktur oleh staga TMMD.

Senyum yang membangkitan tekad kuat untuk mewujudkan setiap mimpi warga di daerah terisolir untuk bisa menapaki kehidupan yang lebih baik di masa depan.

“Masyarakat di daerah lokasi sasaran kegiatan TMMD ikut membantu dan bergotong royong dengan anggota TNI untuk menyelesaikan sasaran fisik maupun non fisik dalam kegiatan TMMD ini,” terangnya.

Disampaikan Dandim, pihaknya sangat mengapresiasi setiap bantuan yang diberikan oleh masyarakat sekecil apapun itu.

“Ada yang membuatkan kopi untuk anggota yang sedang melakukan Pembangunan Drainase, kami sangat menghargainya,” lanjut pria yang merupakan Kepala Desa Waenetat ini.

Selain itu, dalam setiap kegiatan sasaran fisik TMMD, masyarakat setempat juga selalu ikut bergabung setiap harinya. Meski cuaca tidak bersahabat, seperti hujan dan angin kencang mereka tetap bersatu bersama TNI melanjutkan Pembangunan Drainase.

Saat ini sejumlah sasaran fisik kegiatan TMMD Ke-120 di Kecamatan Waeapo sudah memperlihatkan perkembangan yang pesat. Kemudian Pembuatan Sumur Bor juga semakin signifikan.*** Galang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *