Sejumlah Negeri dan Dusun di Huamual Sudah Sholat Idul Fitri 1444 H

Indonesia Indah News

Iha Kulur dan Sejumlah Negeri di Huamual Sudah Sholat Idul Fitri Hari Ini

KABARTERKINI.NEWS — Sejumlah desa (negeri) dan dusun di Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) hari ini sudah melaksankan sholat berjamaah Idul Fitri 1444 Hijriah lebih awal dari yang ditetapkan pemerintah pusat.

Seperti yang terpantau di Negeri Iha dan Kulur kecamatan Huamual, kabupaten Seram Bagian Barat, Shalat untuk merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1443 Hijriah itu dipusatkan di Masjid Besar Baiturahman dan Masjid Al Munawarah.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri di negeri yang terletak di sebelah Barat pulau Seram itu, terhitung sehari lebih cepat dibandingkan waktu yang ditetapkan pemerintah secara nasional. Pemerintah akan menggelar shalat Id pada Sabtu (22/04/2023).

Berdasarkan pantauan media ini, shalat Ied di negeri Iha dimulai pukul 08:00 WIT. Meski ruangan masjid tidak mampu menampung seluruh jamaah tapi shalat Idul Fitri itu berjalan aman dan lancar.

Terlihat pula belasan anggota TNI Pos BKO dan anggota Polsek turut serta melaksanakan sholat ied berjamaah dan menjaga serta mengamankan jalannya shalat tersebut.

Selain Negeri Iha-Kulur serta 5 petunananya yang sudah lebih awal Syawal dari pemerintah pusat, di Negeri Luhu dan belasan petuanannya juga sebahagian besar telah menjalani hal yang sama.

Sebagaimana diketahui, sidang Isbat yang digelar pemerintah pusar melalui Kementeriaan Agama RI tanggal 20 April 2023, memutuskan untuk nasional, 1 Syawal jatuh pada tanggal 22 April 2023.*** UPE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *