Polresta Ambon Sigap Amankan Situasi Baku Lempar di Salobar

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Baku lempar di Salobar, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, antara pemuda di Salobar Putaran Mobil dan Salobar Pohon Mangga Minggu, (9/02) Malam.

Lagi Sahanaya (15) yang merupakan salah satu korban membenarkan dengan adanya kejadin tersebut yang berpusat di ruas jalan Salobar, tepatnya di depan Kantor Perhubungan Provinsi Maluku.

Yang mana awal kejadiannya seorang pegawai Indomaret setempat atas nama Chika (18) datang bersama kakaknya Edi (25), warga Salobar Pohon Mangga, untuk menanyakan siapa yang memeluk dan memegang tangan saudaranya Chika.

Pemuda Salobar tempat putar, menjawab pertanyaan Edi dengan lantang, bahwa tidak ada yang memegang tangan adiknya.

Namun karna tidak puasa Edi mendengar jawaban pemuda setempat, terjadinya aduh mulut antar Edi dengan Pemuda-pemuda di daerah tersebut. Sehingga terjadi pemukulan antara Edi dengan Lagi, yang dimana Edi memukul Lagi menggunakan kunci motor.

Tidak terima dengan perlakuan Edi terhadap Lagi, sehingga beberapa pemuda yang berapa di tempat kejadian perkara (tkp) Mengeroyok Edi. Merasa sendirian, Edi memanggil teman-temannya di Salobar Pohon Mangga dan terjadi perkelahian antara Air Salobar Tempat Putar dan Air Salobar Pohon Mangga.

Dari kejadian tersebut, Satgas BKO Yonif 734/SNS pos pohon mangga tiba di TKP untuk melerai perkelahian tersebut. Melihat Satgas BKO sudah tiba di TKP dan melerai perkelahian tersebut, sehingga pemuda Pohon Mangga Kompleks berpindah tempat lorong belakang SMA Negeri 12 Ambon dan melaksanakan pelemparan terhadap rumah warga Di perbatasan belakang lorong tersebut.

Melihat aksi lempar batu tersebut sehingga pemuda Air Salobar Tempat Putar tidak terima dan secara spontan membalas lemparan tersebut sehingga terjadi aksi saling lempar batu.

Aparat Kepolisian dari Pos Benteng dan PRC Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease tiba di TKP membantu Satgas untuk melerai Masa kedua belah pihak . Dan masa berhasil bubar dengan bantuan gas air mata dari Pihak kepolisian.

Untuk sementara, saudari Chika (korban pelecehan) bersama RT kedua belah Pihak sudah diamankan ke Polresta Pulau Ambon Untuk dimintai Keterangan. Sedangkan situasi di Air Salobar sudah aman terkendali.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, Iptu. Julkisno Kaisupy dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakan, suasana malam itu (tadi malam) dikendalikan dengan cepat personil Polresta.

“Kejadian itu tidak berlangsung lama. Personil Polresta dengan sigap turun ke TKP mengamankan kedua lokasi menjaga kemungkinan ada bentrok susulan *** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *