Penerus Negeri Maluku Papar Blue Print Hilirisasi Perikanan, Maluku Poros Maritim Nusantara

Indonesia Indah Kabar Nasional News Politik

Ambon, Maluku– Relawan Penerus Negeri sampaikan Blue Print Hilirisasi Perikanan Maluku, yang mana Maluku menjadi Poros Maritim Nusantara.

Hal itu disampaikan kepada Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabumi Raka yang akrab disapa Mas Gibran dalam agenda Bacarita Bersama Ratusan Pemuda Maluku di Teluk Ambon, Senin (08/01).

Paparan Blue Print Hirilisasi Poros Maritim itu disampaikan langsung oleh Ketua Koordinator Nasional relawan Penerus Negeri M Pradana Indraputra yang lebih familiar dipanggil Dana bersama ketua Koordinator daerah Maluku Rifqi Lactuconsina memaparkan hal tersebut dalam Bacarita Anak Muda Maluku.

“Kami berterimakasih kepada calon Wakil Presiden RI, mas gibran untuk menyampaikan blue print yang sudah kami himpun Dari anak muda Maluku terkait dengan pendidikan, Investasi terkait hilirisasi perikanan di Maluku, blue print ini sebagai perwujudan harapan anak muda Maluku untuk kemajuan Maluku,”ungkap Dana.

Dana menambahkan,”penting nya Hilirisasi Perikanan di Maluku karena Maluku memiliki Potensi perikanan yang tidak diragukan lagi. Maluku digadang sebagai poros maritim Nusantara, Peluang ekonomi tersaji di depan mata. Namun, ada berbagai tantangan yang menanti diselesaikan.

Senada, Koordinator daerah Maluku Rifqi Lactuconsina yang juga reperesentasi pemuda Maluku menyampaikan perlu ada kebijakan komprehensif dari hulu hingga hilir supaya kita bisa berdaya dan sejahtera melalui sektor perikanan yang melimpah.

Selain tentang hilirisasi perikanan, Relawan Penerus Negeri mengharapkan perlu ada perhatian khusus bidang pendidikan di Maluku terkait terkendala minimnya infrastruktur dan kurangnya tenaga pengajar.

“Olehkarena itu kami mengharapkan perhatian khusus kepada mas Gibran ketika menjadi wakil presiden RI untuk melihat hal tersebut,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, PENERUS Negeri, Maluku memfasilitasi agenda Bacarita Anak Muda Maluku dalam lawatan Gibran ke Ambon hari ini.

Agenda tersebut digelar santai dengan nuansa latar belakang teluk Ambon.

Sedikitnya 1.500 anak muda Maluku hadir dengan semangat silaturahmi ingin mengenal lebih dekat pemilik nama Gibran Rakabumi Raka tersebut. Tidak hanya itu, mereka hadir untuk mendengar langsung paparan visi misinya dalam agenda Bacarita.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *