Pemkab SBT Libas Balai Jalan di Lapangan Mandala Karang Panjang

Olahraga

KABARTERKINI.NEWS – Invitasi Sepakbola antar instansi atau perusahan kembali di gelar Gala Karya akan hadir kembali dalam membudayakan sepakbola bola dilingkungan karyawan atau pekerja melalui Kompetisi bertajuk Liga Sepakbola Karyawan Indonesia (Gala Karya Indonesia).

Di Provinsi Maluku Tim Kesebelasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) melibas Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVI – B 4 – 1 saat pertandingan perdana grup Liga Sepak bola Karyawan (Gala Karya) zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, pada Minggu (21/7/2019) lalu.

Pemkab SBT memang terlihat mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Sejumlah pemain Pemkab SBT diantaranya Deden K Ombi dan Marwan Lestaluhu terlihat sudah menyulitkan barisan pertahanan BPJN XVI – B.

Di menit 16, pergerakan pemain Pemkab SBT, Marwan Lestaluhu lolos dari penjagaan barisan pertahanan BPJN XVI – B. Akibatnya gawang BPJN XVI – B yang dijaga Adin pun jebol.

Ketinggalan satu gol, membuat para pemain BPJN XVI – B mencoba bangkit menyerang. Walau begitu sulit untuk menembus pertahanan Pemkab SBT.

Di menit 28, giliran Riskandi Lestaluhu menambah keunggulan Pemkab SBT menjadi 2 – 0. Unggul 2 gol, Pemkab SBT terus mengintensifkan penyerangan. Beberapa kali tercipta peluang untuk memperbesar keunggulan, namun terkadang gagal akibat terburu-buru saat eksekusi.

Pemkab SBT kembali memperbesar keunggulan di menit 44 melalui tendangan pinalti, setelah pelanggaran yang dilakukan barisan pertahanan BPJN XVI – B.

Deden K Ombi berhasil mengeksekusi tendangan tersebut. Bolanya bersarang di sisi kanan dari gawang BPJN XVI – B yang dijaga Adin. Sementara Adin hanya mampu melihat bola itu meluncur dengan cepat dan bersarang di gawangnya.

Tiga menit kemudian, lagi-lagi Riskandi Lestaluhu memperbesar keunggulan Pemkab SBT menjadi 4 – 0.

Sebaliknya BPJN XVI – B baru mampu memperkecil ketinggalannya di menit 57 melalui titik pinalti. Wasit Anthon Sarimolle menunjukkan titik pinalti, karena salah satu pemain Pemkab SBT mengganjal pergerakan pemain BPJN XVI-B, Zulkifli Nasela di kotak pinalti. Erik Hetharie berhasil mengeksekusi tendangan tersebut dan bola pun bersarang di sisi kanan gawang Pemkab SBT yang dijaga Arsad Gurium.

Pertandingan selanjutnya akan berlangsung Selasa (23/7/2019) antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku vs PT Pertamina.

Gala Karya Zona Provinsi Maluku diikuti oleh delapan tim yang terbagi dalam dua grup.

Grup A terdiri dari PT Pertamina, BPJN XVI-A, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku dan Pemkab Maluku Barat Daya, sementara grup B terdiri dari Pemkab SBT, PT Angkasa Pura 1, BPJN XVI-B dan PT PLN.***IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *