NUZUL RUMAIN : GELAR RESES DI KECAMATAN TUTUK TOLO

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Nuzul Rumain, mulai melakukan agenda reses ketiga tahun 2018 di Kecamatan Tutuk Tolo. Acara tersebut bertujuannya menjaring aspirasi masyarakat yang berada di wilayah daerah pemilihannya masing-masing.

Seperti dilakukan Anggota Dewan Kabupaten SBT dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Nuzul Rumain menyerap aspirasi masyarakat di Desa Negeri Danama, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten SBT, Rabu (26/12).

Kegiatan reses dihadiri, Camat Tutuk Tolu, Kapolsek Kecamatan Tutuk Tolu, para Kepala Sekolah se-Kecamatan Tutuk Tolu, Pemuda dan Warga Masyarakat Danama.

“Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Salah satunya seperti di Desa Negeri Danama, masyarakat menyampaikan usulan untuk mempercepatkan jalan dan memimta agar di Desa Danama bisa di berikan air bersih, “jelas Rumain saat diwawancarai media ini, (26/12) kemarin.

Menurutnya, dengan adanya reses ini dirinya menjadi tahu apa yang menjadi harapan masyarakat selama ini dan reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD setiap tahunnya. Anggota Dewan diwajibkan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan nantinya melalui sidang DPRD Kabupaten SBT.

“Sejauh ini, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan di Dewan. Seperti ada yang meminta Air Bersih dan kebutuhan masyarakat lainya,”terangnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian disalurkan. Bukan sekedar mengadakan pertemuan tanpa hasil membangun di masa depan. Artinya, kedepan keluhan dan aspirasi ini akan menjadi pertimbangan dan akan terealisasi pada tahun 2019 mendatang.

Ibrahim Kelderak seorang warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengutarakan dan berharap adanya air berih dan mempercepatkan jaringan tiang tower di Kecamatan Tutuk Tolu.**Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.