Hobi Yang Barnilai Ekonomis, Aqiila Jadi Primadona di SBT

Kabar Daerah Kreativitas News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– BERMULA dari keseringan menikmati kopi, dirinya pun tertarik membuat dapur sendiri. Alih-alih hanya hobi, ternyata bernilai ekonomis.

JAIS PAIMAN akhirnya menjadi pebisnis kopi di kota kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Rumah kopi yang dirintisnya sejak 2018 silam kini menjadi sentral tongkrongan para millenial di kota kabupaten berjulakan Ita Wotu Nusa itu.

“Dapur Aqiila” nama Rumah kopi milik Paiman. Bernuansa moderen dengan lampu remang-remang ke-kuniang-an jika malam serta arsiran vector oleh tangan kreatif pemuda kota Bula menciptakan keunikan tersendiri.

Perihal motivasi untuk membuat rumah kopi sederhana nuansa moderen, Paiman mengaku keseringan minum kopi.

DItambah kecintaanya, Paiman tidak tanggung-tanggung soal biaya. Dirinya nekat menjelajahi Sejumlah kota di Pulau Jawa untuk mencari pengalaman tentang kopi.

Berkat kegigihanya, Dapur Aqiila hari ini menajdi favorait muda-mudi SBT dan dikenal luas.

Harga kopi di kafe yang terletak tepat di pojok jalan Protokol Kota Bula ini terjangkau. Bisa dibilang pas denga kantong muda-mudi. Terlebih di Aqiila disediakan Life Musik.

Tanpa menghilangkan kelokalan daerah setempat, Paiman menyediakan biji kopi asli dari hutan SBT yang dikumpulkan melalui para petani.

“Rata rata Masyarakat di Kabupaten SBT ini Sangat Doyan Akan kopi, Penikmat kopi ini sudah menjadi Kebiasaan Masyarakat SBT sejak dulu hingga Sekarang. Kopi ini menjadi Jamuan adat masyarkat SBT sejak Dahulu,” ungkap Paiman sebagiaman dikutip dari Tubirtolu.**** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.