Fauzan Alkatiri Apresiasi Musprov FPTI Maluku

Kabar Daerah Kreativitas News

KABARTERKINI.NEWS – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Propinsi Maluku menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) guna memilih kepengurusan yang baru periode 2019-2023, Senin, 02 Desember 2019 di Aula LPMP Provinsi Maluku, Wailela Kota Ambon.

Dari hasil Musprov FPTI Maluku tersebut telah memiliki nahkoda baru yaitu Rovik Akbar Afifuddin dipilih untuk memimpin FPTI Maluku dalam satu periode berikutnya.

Ketua FPTI Kota Ambon M. Fauzan Husni Alkatiri kepada media ini mengatakan, Musprov ini merupakan momentum guna meningkatkan sinergisitas sesama pengurus dan pemain panjat tebing serta seluruh pemangku kepentingan yang ada. Serta mengapresiasi jalannya Musprov yang berlangsung dengan meriah.

“Saya sangat apresiasi jalankan Musprov ini dengan penuh semangat kekeluargaan demi kemajuan FPTI Maluku ke Pemulihan,” kata Alkatiri.

Pria anggota DPRD Maluku yang disapa Ojan meminta melalui musprov diminta bisa digali apa yang menjadi keinginan dari para anggota, lantas kiat-kiat memohon panjat tebing di Maluku khusus.

“Keberhasilan peningkatan prestasi para anggota melalui musprov nanti mesti diakomodir untuk peningkatan prestasi,” tuturnya sembari meyakinkan ada Tri Sukses yang mesti diraih dari musprov yaitu, sukses pelaksanaan, sukses dari peserta, dan yang berhasil kepengurusan yang lebih baik.

Alkatiri yang juga Politisi PKS Maluku itu menyampaikan selamat kepada Rovik atas terpilihnya sebagai pemimpin baru di FPTI Provinsi Maluku.

“Sebagai ketua FPTI Kota Ambon, mewakili keluarga besar FPTI kota Ambon kami menyampaikan selamat kepada bang Rovik Akbar Afifuddin yang telah diamanhkan menjadi ketua umum,” ucap Politisi muda PKS tersebut.

Maluku, kata dia, merupakan salah satu daerah yang maju dalam olahraga panjat tebing, jadi tak ayal Maluku menjadi perhatian daerah lain di Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi serta memeliki pemanjat tebing yang terus tampil di setiap event di Indonesia.

“Hal ini tidak terlepas dari kerja keras pengurus panjat tebing selama ini dan dukungan dari semua pihak,” terang Alkatiri.

Diharapkan Alkatiri, Dengan terpilih pemimpin FPTI di bawah kepemimpinan Rovik Akbar Afifuddin akan berjaya dan terus melakukan kontribusi besar bagi Maluku kedepanya. Dengan keyakinan itu, FPTI kota Ambon menjadi orang pertama yang mengeluarkan rekomendasi kepadanya saat ikut dalam proses pencalonan.

Ia berharap Musprov FPTI Maluku kali ini dapat melahirkan kepengurusan yang baik dan mampu menjadi motor penggerak kemajuan dan prestasi cabang panjat tebing di berbagai ajang.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada bang Azis Tunny yang sudah dengan semangat, komitmen dan loyalitas yang tinggi dalam memimpin FPTI hingga pada puncaknya tadi beliau mengakhiri masa kepemimpinannya,” tutur Alkatiri.

Semoga dengan terpilihnya Rovik Akbar Afifuddin sebagi ketua umum FPTI Maluku ini, kedepannya lebih konsentrasi pada menggali potensi atlet-atlet tebing muda dari provinsi Maluku.**(BAIM RUMADAUL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.