Empat Periwira Polres Buru Diganti

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS–  Jabatan empat  perwira Polres Pulau Buru terpaksa diganti pasca terkuaknya aktifitas tambang emas gunung nona beberapa waktu lalu.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati,  Sabtu (14/9) di lapangan upacara Mapolres Pulau Buru.

Ke-empat perwira polres itu diantaranya, Kabag OPS, AKP Ruben T Sihombing,  Kasat Intelkam AKP Roby Hehanusa, Kasat Reskrim AKP Senja Pratama dan Kapolsek Waeapo, Ipda Rizky Arif Prabowo. 

Di-copot-nya sejumlah perwira pertama tingkat tiga itu sesuai dengan  surat Telegram Rahasia (TR) Polda Maluku .

Pergantian ke 4 perwira polres digantikan dengan beberapa perwira seperti, Kabag Ops Polres Buru Akp. Muhammad bambang surya w. Digantikan dengan AKP. Ruben T. Sihombimg.  sedangkan Kasat Reskrim dari AKP Senja Pratama, kepada AKP Uspril Watlther Futwembun.

Kasat Intelkam Dari AKP Robby Hehanussa kepada Iptu Sirilus Atajalim, dan Kapolsek Waeapo dari Ipda Rizky Arif Prabowo, kepada Ipda Andi Erwin Poleondro.

Kapolres pulau Buru, AKBP Ricky mengatakan dalam sambutannya,  serah terima jabatan ( sertijab) dalam peralihan tugas dalam lingkungan Polri adalah suatu hal yang wajar dan biasa dilakukan dalam sebuah kelembagaan.

“Selamat kepada para perwira yang telah dipromosikan ke tempat tugas yang baru, semoga sukses selalu dan selamat datang kepada pejabat baru yang bertugas di Polres Pulau Buru, semoga dapat bertugas dengan baik kedepannya, terus bekerja dan peduli serta mempedomani SOP Masing-masing serta dapat mempertanggung jawabkan nantinya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” sebut Kapolres.

dalam sambutannya kapolres juga berpesan  pada ke 4 pejabat yang di ganti agar tetap fokus dan tertip menjalankan tugas sebagai mana yang telah di percayakan padanya. 

“Saya yakin kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan kita semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul, setiap jabatan yang kita terima jangan dianggap sebagai berkah tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi”tambah Kapolres.

Sedangkan untuk para pejabat yang baru menggantikan pejabat lama.  dan baru saja dilantik di himbau kapolres agar dapat segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang sudah dibuat dan menjadi tugas serta tanggung jawab masing masing pejabat. 

Pantauan media ini, sertijab diakhiri dengan jabat tangan antar pergantian pejabat dengan kapolres pulau Buru.*** Edhelweis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *