Dinas Pertahanan Kabupaten Buru Dijatahi 3000 Kouta Sertifikat Gratis

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Dinas Pertahanan Kabupaten Buru Provinsi Maluku yang dinahkodai oleh Nurdin Karepesina berhasil melobi dan akhirnya mendapatkan jatah kouta 3000 sertifikat gratis untuk empat kecamatan di Kabupaten Buru dari pemerintah pusat.

Karapesina dikonfirmasi Rabu (19/06) mengatakan, pendaftaran Tanah Sistentis Lengkap ( PTSL) dimana kantor pertanahan Kabupaten Buru mendapat kota 3000 sertipikat gratis untuk rakyat di Kecamatan Namlea, Kecamatan Waeapo, Kecamatan Lolongguba dan Kecamatan Waelata sesuai dengan target yang telah selesai di laksanakan

” Empat Kecamatan meliputi Desa meliputi Desa Karang jaya sebanyak 561 bidang, Desa Jamilu 175 bidang, Desa Lala 798 bidang,” paparnya.

Sedangkan, lanjut Karapesina, Desa Waenetat 258 bidang, Desa Waetele 102 bidang, Desa Dava 1.111 bidang, Desa Kamanglale 388 bidang, dan Desa Waenono 207 bidang .

Menurut Karapesina semua telah selesai dilaksanakan, dan semua dalam proses penyelesaian sertipikatnya, dan selanjutnya dalam waktu dekat akan di serahkan di setiap desa sesuai petunjuk dari kantor wilayah BPN provinsi maluku.

“Jadi target sertifikat gratis untuk rakyat melalui kegiatan PTSL kantor BPN Kabupaten Buru telah berhasil menyelesaikan sejak bulan Maret – Juni 2019,” Jelasnya

Ditambahkannya, sementara untuk kegiatan LINTOR ( Lintas Sektor) untuk sertifikat nelayan kantah butuh mendapat jatah sebanyak 122 bidang untuk masyarakat nelayan yang sementara lagi di laksanakan pengukuran dan pemetaan di lapangan.

Dengan Desa Masarete sebanyak 67 bidang dan Desa siahoni sebanyak 55 bidang yang di perkirakan hari jumat sudah selesai pekerjaan lapangan” Tutupnya***Ani/FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.