Cegah Penualaran COVID-19, Bupati MBD Minta Pertimbangan Penggunaan Anggaran ADD

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, dalam pertemuan mengatakan bahwa kasus Covid-19 merupakan wabah Nasional maka kita semua, baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa harus bergandengan tangan untuk mengantisipasi agar Virus Corona tidak sampai di daerah kita.

Pengambilan langkah cepat dengan cara melakukan pertemuan bersama para kepala desa maupun para kepala sekolah se Pulau Moa untuk mencegah penularan Covid-19 masuk ke kabupaten MBD tersebut digelar di Ruang rapat kantor Bupati MBD. Rabu (15/04/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten MBD itu, mengimbau agar para kepala desa wajib berkoordinasi dengan dinas BPMD terkait anggaran dana desa yang dianggarkan untuk pengadaan APD dan bahan pangan yang nantinya akan di berikan kepada masyarakat.

“sedangkan untuk dana yang berikan dari pemerintah daerah itu kita tidak gunakan karena itu di dalamnya insentif para kepala desa maupun perangkat desa sehingga itu tidak di gunakan,” ucap Benyamin.

Pemerintah Daerah, lanjut Benyamin, telah melayangkan surat edaran kepada seluruh kepala desa agar membentuk tim Satgas di seluruh desa dan menjadikan gedung sekolah sebagai tempat Karantina bagi masyarakat yang baru tiba dari luar.

“mereka yang tiba dari luar daerah, akan di karantina selama 14 hari, jika tidak ada gejala Covid-19, mereka akan di pulangkan ke Rumah masing-masing agar kita di kabupaten Maluku barat daya tetap aman dari virus Mematikan tersebut,” tutup Benyamin.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *