Bicang Santai Pemprov Maluku Seputar Pilkada Serentak 2024, Sadali: Sinergi Kolaborasi

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– JELANG perhelatan Pilkada Serentak pada 27 November 2024, Pemerintah Provinsi Maluku menggelar coffee morning dan bincang santai, pada Jumat (06/09/2024).

Acara ini digelar di lantai 2 kantor Gubernur Maluku dengan dihadiri Penjabat Gubernur Maluku, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala BNN Maluku, Ketua KPU Provinsi Maluku, Ketua Bawaslu Maluku Kepala Basarnas Maluku, Plh. Sekda Maluku, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam arahannya saat memulai bincang santai, Pj Gubernur Maluku, Sadali Ie mengatakan, seiring dengan semangat kolaborasi dan sinergi, pertemuan rutin bulanan dalam bentuk coffee morning yang dikemas dalam bincang santai ini bertujuan untuk menjaga silaturahim dan memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur pimpinan di Provinsi Maluku dalam upaya mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, dan demokratis di Provinsi Maluku.

Menurutnya, pentingnya sinergi dan koordinasi antar lembaga dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkada.

Sadali katakan, dalam waktu dekat, proses penetapan pasangan calon dan deklarasi kampanye damai akan segera dilaksanakan.

“Polda Maluku bersama TNI, akan bertanggung jawab atas pengamanan selama proses penetapan pasangan calon, Deklarasi Kampanye Damai dan tahapan selanjutnya. Sementara itu, KPU dan Bawaslu dengan kesiapannya memfasilitasi kegiatan deklarasi kampanye damai dengan mengikutsertakan Forkopimda dan pemangku kepentingan serta memastikan seluruh tahapan pilkada berjalan sesuai aturan, “tutupnya.*** Tasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *