Capai Satu Bulan, Satgas BKO Yonif 711/Rks di Piru Benahi Tempat Ibadah

Indonesia Indah Kabar Daerah Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Sudah mencapai satu bulan Jajaran Satgas BKO Yonif 711/Rks, Pos SSK II Pos Piru membantu warga Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) membenahi Mesjid Al- Muhajirin Dusun Waimeteng pantai.

Jajaran Satgas BKO itu dipimpin lansung oleh Komandan Kompi (Danki) 711/Raksatama Kapten Infanteri Abd Hafid.

Perwira berpangkat tiga balak itu ketka ditemui di lokasi Meskjid Al- Muhajirin Dusun Waimeteng menyatakan, Satgas BKO Yonif 711/Raksatama yang berada diwilayah Maluku khusus di Kabupaten SBB intens melancarkan aksi sosial. Terutama pembenahan rumah-rumah ibadah.

Hal ini dilakukan selain menunjukan rasa solidaritas TNI dan warga sipil, ini merupakan bagian dari program satgas.

Diakui, Satgas BKO mempunyai sejumlah komitmen dintaranya, pertama untuk membantu pemerintah setempat dalam menjaga keamanan dan juga membantu warga dengan berbagai program disetiap warga membutuhkan.

“Adapun proram yang kami lakukan yaitu Pengobatan gratis, Sosialisasi pembinaan, dan membantu warga dalam pembangunan fisik, seperti halnya yang dilakukan di Pos SSK II Pos Piru, yakni kita membantu warga piru untuk menyelesaikan tempat wudhu dan papan nama mesjid Al- Muhajirin Dusun Waimeteng Pantai,” akui dia.

Dikatakan, proses membantu warga Piru menyelesaikan tempat wudhu dan papan nama mesjid telah memakan waktu kurang lebih satu bulan berjalan.

“Saat ini untuk tempat wudhu telah rampung 70% dan papan nama mesjid telah selesai. Dan isya Allah masuk bulan April 2019 telah selesai 100% ,” ungkapnya.

Danki dalam kesempatan tersebut kepada wartawan, menghimbau masyarakat untuk menjaga kemanan dan ketertiban di tengah- tengah masyarakat.

“Selain tugas kami untuk menjaga Kamtibmas, Kami intens memberikan pelayanan baik sosialisasi pembinaan, kesehatan serta terjun dalam bentuk fisik. Semua ini semata mata untuk membantu warga dimana tempat kita tugas mengurangi beban, serta bantuan yang kami berikan secara iklas. Bersama rakyat, Kami (TNI) kuat,” pungkasnya.**** DOD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *